VIDEO: Shiba, Si Anjing Penjaga Toko yang Lucu


Di Jepang, ada banyak cara mudah jika ingin membeli snack, minuman kemasan, rokok bahkan baju. Anda tinggal memasukkan beberapa uang receh dalam mesin, dan barang-barang itu akan sampai di tangan Anda. Hal itu dikarenakan di sana sudah sedikit toko, kedai atau warung yang menjual aneka snack. Namun di antara kedai-kedai itu, ada satu kedai yang cukup unik.

Kedai atau warung itu dikatakan unik karena yang menjaga toko tersebut bukanlah seorang manusia, melainkan seekor anjing bernama Shiba. Toko ini bisa Anda jumpai di kawasan Musashi-Koganei tak jauh dari Tokyo. Dilansir dari rocketnews24, Minggu (10/8/2014), Shiba sangat dikenal di wilayahnya, dan dia bahkan pernah menjadi cover majalah tentang hewan peliharaan di Jepang. Shiba biasanya berbaring di bagian bawah etalase toko yang menjadi satu dengan rumah pemiliknya. Jika ada pembeli yang datang, Shiba langsung membuka jendela toko dan menyambut pembeli.

Di lingkungan yang tenang dan tak seramai Tokyo, toko ini masih menjadi daya tarik tersendiri, karena tidak banyak anjing yang bisa dilatih menjaga toko. Saat melayani pelanggan, Shiba sangat ramah. Dia akan bangkit dari posisi berbaring, dia tidak menggonggong galak saat bekerja, Shiba akan membuka jendela perlahan dan menggoyang-goyang ekornya, tanda bahwa dia senang dan bahagia bisa melayani sang pembeli.

Menurut sang pemilik, Shiba sangat rajin. Saat pelanggan datang dan Shiba masih berbaring malas, dia akan segera bangkit dan membuka jendela. Jika anjing yang lain suka daging, berbeda dengan Shiba. Pemiliknya mengatakan bahwa hal lain yang dicintai Shiba selain bekerja di toko adalah mentimun. Shiba sangat senang jika diberi timun setelah bekerja.

Jika Anda sedang jalan-jalan ke Jepang, tak ada salahnya membeli camilan atau benda-benda kecil di toko yang dijaga oleh Shiba. Anda bisa melihat bagaimana Shiba bekerja menjaga tokonya pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak