Marshanda Sudah Konsumsi Obat Tidur Sejak SMP


Marshanda bukan hanya mengidap Bipolar Disorder II tetapi juga menderita insomnia. Ia sering mengonsumsi obat penenang saat masih beranjak remaja. Sejak kelas 3 SMP, artis Marshanda atau Chaca mengaku mulai biasa minum obat tidur yang diberikan mamanya, Riyanti Sofyan. Ketika sampai malam, dirinya memikirkan pekerjaan dan kesulitan memejamkan mata, obat tidur biasanya menjadi andalan.

“Dari 3 SMP, aku kan anaknya ambisius, dari jam tiga suka mikir kerjaan, nggak bisa tidur. Kalau sudah begitu Chaca bilang ke kamar mama,  ‘Ma Chaca nggak bisa tidur nih’. Kata Mama, ‘Ya sudah ambil di meja sana setengah tablet aja’,” kata Marshanda dalam sebuah acara yang dibawakan oleh Alvin Adam.

Dilansir dari WowKeren, Senin (11/8/2014), obat tidur yang dikonsumsi Chaca itu merupakan Xanax. Xanax adalah obat penenang dan termasuk jenis narkoba yang hanya bisa dikonsumsi sesuai resep dokter. Jika terlalu berlebihan bisa menyebabkan sejumlah efek samping seperti kecanduan, sulit konsentrasi, mudah cemas atau bahkan tak bisa merasakan emosi.

Dia mengaku semula menganggap kebiasaan meminum obat tidur yang dijalaninya sebagai sesuatu yang wajar. Karena memang ibunya sudah biasa memberikan obat tidur. Namun akibat terlalu sering minum obat rupanya tubuhnya semakin kebal. Suatu waktu, Marshanda benar-benar tidak bisa memejamkan mata dan seperti yang sudah diajarkan, dia langsung minum obat tidur dua tablet.

“Sempat pada usia 17, kalau aku nggak bisa tidur Mama kayak muncul ketakutan, padahal kan biasa besok bisa dibayar (diganti) sudah aman. Terus aku ambil 2 tablet dan itupun tetap nggak bisa tidur,” katanya.

“Aku pikir itu wajar kali ya tapi pas aku cerita sama teman-teman aku ternyata mereka kaget banget. Katanya itu nggak wajar sama sekali,” seru Marshanda yang pernah minum Xanax, dua tablet sekaligus. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak