8 Penyebab Utama Gagal Diet


Tak sedikit orang bertubuh gemuk melakukan diet demi menurunkan berat badan mereka. Namun, pertanyaannya apakah mereka dapat menahan rasa lapar? Pasalnya, sebagaimana diketahui orang bertubuh gemuk sangat sulit mengkontrol kebiasaan makan.

Alhasil, kondisi tersebut membuat orang gagal dalam melakukan diet. Baru-baru ini, para peneliti menyatakan bahwa niat dan tekad kuat para wanita untuk hidup sehat hanya bertahan dalam beberapa jam. Bahkan, satu dari 20 wanita mengaku tidak pernah bisa menahan diet lebih dari satu hari.

Camilan manis seperti cokelat dan kue dianggap penyebab gagalnya wanita berdiet. Selain itu, mood negatif juga memicu mereka mencicipi makanan enak dan tidak sehat itu. “Ketika mulai diet, setiap wanita punya target yang ingin mereka penuhi. Misalnya ingin berat badannya mencapai angka tertentu atau agar ukuran bajunya bisa susut. Semuanya juga berniat disiplin berdiet sampai target mereka tercapai,” ujar Penny Mallory, pendiri perusahaan pelayanan pelangsingan Malory Band, seperti dilansir Female First, Rabu (13/8/2014)

Malory menambahkan, jikaingin dietnya sukses, mereka haruslah menahan godaan untuk menyantap makanan manis atau berlemak. “Tetap disiplin dengan pola diet memang sulit dan perlu banyak sekali kemauan serta kebulatan tekad untuk sampai pada target,” lanjut Malory.

Dalam penelitian mengungkapkan, rata-rata wanita pernah mencoba tiga metode diet dalam setahun, dengan target penurunan berat badan lebih dari enam kilogram. Tapi nyatanya, diet hanya bisa bertahan 24 jam dalam kurun waktu 11 hari.

Berdasarkan survei yang dilakukan, berikut daftar 10 hal yang paling sering menggagalkan diet.

1. Stres
2. Tidak konsisten
3. Hari yang buruk di kantor
4. Ditawari makanan enak oleh teman
5. Berkumpul dengan teman selepas kerja
6. Sakit
7. Kurang tidur di malam hari
8. Putus cinta

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak