Seniman Ini Buat Baju dari Kulit Ayam


Umumnya pakaian dibuat dari kain yang dibentuk sehingga bisa dipakai manusia dalam kehidupan sehari-hari. Pakaian memiliki berbagai macam bentuk dan gaya dan ada juga yang bertema khusus di musim-musim tertentu. Pakaian berfungsi untuk menutupi dan melindungi tubuh. Namun apa jadinya jika pakaian ini dibuat dari kulit ayam segar?

Anda mungkin pernah melihat pakaian yang terbuat dari daging segar yang pernah dipakai penyanyi Lady Gaga beberapa waktu lalu, pakaian yang satu ini pun tak kalah uniknya, baju body suit yang dibuat oleh seniman bernama Victor Ivanov terbuat dari kulit ayam yang dijahit dengan benang hitam.

Dikutip dari wowkeren.com (Kamis, 14/8/2014), sang model Lewis Burton berjalan-jalan menggunakan pakaian kulit ayam ini berkeliling London. Ternyata, body suit ini adalah merupakan proyek seni bertajuk FLESH, sang seniman mengaku bahwa ini merupakan karya seni namun Ia enggan memberitahukan proses kreatif pembuatan pakaian yang mungkin akan membuat orang mual ketika melihatnya dari dekat.

“FLESH adalah eksperimen yang mempelajari bagaimana hubungan antara identitas dan modifikasinya melalui media sosial,” tulis dalam website proyek seni itu. 

Dalam rekaman sebuah video tampak Lewis berjalan-jalan di tempat umum menggunakan kulit ayam di sekitaran London. Tak sedikitpun wajah ragu atau malu menghinggapi Lewis. Beragam reaksi orang ditunjukan ketika melihat seseorang yang memakai kostum kulit ayam tersebut. Ada reaksi orang yang heran hingga penasaran akan karya Victor Ivanov.

Sebelumnya, kostum Lady Gaga yang terbuat dari daging segar pun banyak mengundang penasaran orang beberapa waktu lalu. Sang diva menggunakannya saat menghadiri ajcara penghargaan musik. Pakaian tersebut mengundang banyak protes karena dinilai tidak wajar. Protes dari pihak pecinta hewan pun sempat dilayangkan kepada Lady Gaga karena pakaian uniknya yang terbuat dari daging hewan.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak