VIDEO: Unik! Gua Ini Diterangi Cahaya Biru


Berkunjung ke gua merupakan pengalaman wisata dengan sensasi berbeda. Pasalnya, tak semua orang berkesempatan masuk ke dalam gua. Dari sini, para pelancong akan melihat pemandangan yang belum pernah dilihat di tempat wisata lain.

Bayangkan saja, di dalam gua Anda akan melihat suatu kondisi yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Jika tak percaya, Anda bisa mencoba datang ke salah satu gua berikut ini. Gua ini bernama Grotta Azzurra atau Blue Grotto. Gua ini berlokasi di pantai pulau Capri, Italia.

Grotta Azzurra disebut sebagai gua unik lantaran tempat ini selalu diterangi cahaya biru. Meski tergolong unik, gua ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Bahkan, gua ini termasuk salah satu dari beberapa gua laut terindah di dunia berkat cahaya biru terang serupa lampu biru yang menerangi dinding-dinding gua.

Seperti dilansir Merdeka, Jumat (15/8/2014), gua itu memang tidak benar-benar menghasilkan fenomena bioluminesensi cahaya biru. Namun, cahaya biru di gua ini dihasilkan lantaran sinar matahari yang menerobos melewati rongga bawah air dan lubang-lubang kecil di dinding gua.

Selanjutnya, cahaya matahari itu terpancar kembali melalui air laut. Sehingga fenomena tersebut menciptakan pantulan cahaya biru yang menerangi seluruh dinding dan langit-langit gua. Jika Anda ingin masuk ke dalam gua bercahaya biru ini, Anda harus menggunakan alat transportasi yakni perahu kecil dengan menempuh perjalanan sekitar 60 meter.

Lantaran pintu masuknya sangat sempit, mau tak mau Anda harus berbaring agar bisa masuk. Di sini, wisatawan tak diperbolehkan untuk berenang. Meski demikian, wisatawan tetap bisa menikmati pemandangan indah dari refleksi cahaya biru air yang berubah-ubah itu.

Apabila cuaca sedang cerah dan gua mendapat curahan sinar matahari yang melimpah, warna biru di dalam gua akan semakin terang dan indah. Tak hanya itu saja, dinding-dinding gua juga akan memantulkan berbagai bunyi yang ditangkapnya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak