Unik, Pria Ini Memotret dari Dalam Mulut


Memotret dari berbagai posisi unik akan menghasilkan foto tak terduga. Begitupun cara nyeleneh yang dilakukan oleh pria bernama Justin Quinnell. Bagaimana tidak? Ia memotret dari dalam mulut.

Sebagai fotografer profesional, Justin memiliki spesialisasi di kamera pinhole (lubang jarum) yang sangat kecil. Kamera lubang jarum adalah sebuah kamera sederhana tanpa lensa yang memiliki satu aperture yang sangat kecil. Pada tingkat tertentu, semakin kecil lubangnya maka makin tajam gambar yang dihasilkan tapi semakin redup.

Karena itulah Justin bisa memotret dari dalam mulut sehingga menghasilkan foto yang tak biasa. Justin meletakkan cartridge film 110 ukuran 3 inci di belakang giginya yang berisi kamera lapis aluminium foil di lubang selebar 5mm. Dosen di University College Falmouth ini menjepret dengan cara berdiri selama satu menit di depan obyek sambil membuka mulut lebar-lebar.

“Sebenarnya aku membuat kamera untuk tahan dihancurkan, seperti dengan melemparkannya dari atas bangunan,” ungkap Justin dilansir dari Telegraph.co.uk, Minggu (17/8/2014). “Tapi setelah beberapa bulan menggunakannya akhirnya kumasukkan dalam mulutku untuk beberapa alasan.”

Fotografer berusia 52 tahun ini pun tak main-main. Ia berkeliling ke seluruh dunia untuk memotret dari dalam mulutnya mulai dari Opera House di Sidney hingga bak kamar mandinya. Alhasil, foto jepretannya memiliki frame berupa deretan gigi yang tentunya memberikan sudut pandang unik meski agak “menjijikkan”.

Karya Justin pun tampil beda dalam mempresentasikan kehidupan sehari-hari dalam sebuah foto. Namun foto favoritnya adalah Lincoln Memorial dimana orang-orang sekelilingnya melihat dalam kebingungan. “Aku juga berusaha memotret proses kelahiran anakku tapi hasilnya memalukan,” imbuh pria dua anak ini.

Apakah Anda juga ingin mengikuti jejak Justin memotret dari dalam mulut? Atau Anda memiliki ide lain untuk memotret dengan cara yang tak biasa? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak