5 Fakta Robin Williams yang Belum Banyak Diketahui


Sosok Robin Williams merupakan sosok komedian dan juga aktor yang sangat mengagumkan hingga kematiannya yang tragis di usia 63 tahun beberapa saat yang lalu. Ketika berita kematiannya tersebar luas, semua orang di dunia pun ikut berduka dan merasa kehilangan sosok bintang dermawan dan membumi seperti dirinya. Berikut ada 5 fakta yang mungkin belum Anda ketahui tentang Robin Williams, dilansir dari Huffingtonpost, Minggu (17/8/2014).

1. Improvisasi dalam Film Animasi Aladdin

Lembaga pemberi penghargaan Academy Awards menolak memasukkan film animasi “Aladdin” ke dalam kategori The Best Adapted Screenplay, lantaran belakangan diketahui Robin telah melakukan banyak sekali improvisasi saat mengisi suara jin di film animasi ini. Menurut pengakuan produser dan sutradara film tersebut, John Musker, Robin memang telah melakukan sebanyak 70 persen improvisasi untuk menghidupkan karakter jin biru yang keluar dari dalam botol ini.

2. Kejutan untuk Sahabat Robin Williams

Ketika kuliah di jurusan drama di The Juilliard School,  New York, Amerika Serikat, Robin sudah bersahabat dengan Christopher Reeve. Suatu ketika Robin pernah mengatakan, Christopher adalah seorang sahabat yang bersedia membantunya di masa sulit. “Suatu ketika, dalam suasana yang sedang muram di rumah sakit, tiba-tiba pintu kamar saya terbuka pelan-pelan. Kemudian masuklah seorang pria bersegaram perawat warna biru, lengkap dengan topi operasi warna kuning dan kacamata. Pria itu lalu berkata dalam bahasa Inggris beraksen Rusia. Dia memperkenalkan diri sebagai ahli proktologis baru untuk saya. Sejurus kemudian saya baru tersadar ternyata dia Robin. Sontak saya tertawa terbahak-bahak. Itu adalah tertawa saya yang pertama sejak terjadi kecelakaan kuda. Begitulah cara sahabat saya menghibur saya, dengan caranya yang unik dan berbeda,” tulis pemeran Superman di era 70-an dalam bukunya yang berjudul “Still Me”.

3. Telepon ke Steven Spielberg

Sebagai seorang sutradara handal, tentunya tidak lepas dari pikiran-pikiran yang membuat Steven Spielberg merasa tertekan dan muram. Selama syuting salah satu film arahannya, yaitu “Schindler’s List”, Robin kerap menelepon Steven hanya untuk memberinya lelucon dan menghiburnya. Steven pun kembali bersemangat berkat lelucon dari Robin itu. Sejak saat itu, Steven menyebut Robin sebagai “seorang pelawak yang sangat perhatian melalui telepon”.

4. Robin Williams Semasa SMA

Robin tercatat sebagai siswa Redwood High School di California, Amerika Serikat. Saat menginjak kelas senior, Robin pernah diberi predikat sebagai murid terlucu di sekolahnya dan diramalkan sebagai orang terakhir  yang akan meraih sukses di masa mendatang. Di kehidupan nyatanya,  Robin ternyata mampu membuktikan diri kepada teman-teman sekolahnya bahwa ia adalah salah satu aktor tersukses yang ada di Hollywood.

5. Buku Favorit Robin Williams

Dalam sebuah wawancara, Robin pernah berkata kalau buku favorit yang selalu ia baca sejak ia masih kecil hingga remaja adalah buku cerita berjudul “The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch and The Wardrobe”. â??Semasa kecil, saya kerap membaca buku cerita serial karangan C.S. Lewis ini dengan suara keras. Setelah punya anak, saya sering membacakannya untuk putri saya, Zelda Rae Williams. Ketika saya membacakannya dalam berbagai karakter suara, Zelda selalu protes, dan meminta saya untuk mengisi suara dengan suara asli saya,” katanya. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak