Berburu Rumah Murah? Begini Caranya..


Memiliki rumah idaman tentu menjadi impian setiap orang. Namun kini harga serba mahal, harga tanah, harga bahan bangunan, harga perlengkapan rumah tangga semuanya naik seiring berjalannya waktu. Budget yang terbatas membuat harapan memiliki rumah sesuai keinginan pun harus dikubur dalam-dalam.

Namun jangan putus asa dulu, banyak cara jika mau berusaha untuk mencari rumah dengan harga yang terjangkau. Banyak rumah dengan harga minim jika kita pandai mencari. Berikut ini tips berburu rumah murah yang dikutip dari femina.co.id (Senin, 18/8/2014).

1. Rumah Tua

Rumah yang sudah agak tua bisa jadi memiliki harga yang murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Walaupun kondisinya tua, namun jika layak huni dan kondisi bangunanya masih bagus ini bisa menjadi pertimbangan. Bila sedikit direnovasi maka rumah ini pun akan menjadi rumah impian.

2. Rumah Lelang

Rumah lelang biasanya banyak dilakukan di bank. Rumah di lelang dikarenakan hasil sitaan atau karena debitur yang kreditnya macet. Anda bisa mendapatkan rumah dengan harga yang terjangkau dari rumah lelang jika pandai bernegosiasi.

3. Rumah yang Lokasinya di Pinggir Kota

Walaupun letaknya di pinggir kota dan tidak strategis namun jika akses dan sarana transportasinya baik, bisa jadi investasi yang baik untuk kedepannya.

4. Rumah dengan Lokasi dan Kondisi Baik tapi Suratnya Bermasalah

Lokasinya sudah oke dan kondisi rumah juga masih bagus, ini adalah rumah yang Anda inginkan dan bisa jadi investasi untuk kedepannya. Tapi rumah ini bermasalah pada surat-surat atau dokumennya? Hmm, pastikan dulu jika surat-surat rumah tersebut bisa diurus. Dengan sedikit waktu, kesabaran, dan ketelatenan Anda dalam membereskan suratnya. Anda pun bisa mendapat rumah tersebut dengan harga yang lumayan dan bisa dijual kembali dengan harga yang berlipat kedepannya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak