Perjalanan Hidup Bung Hatta Akan Difilmkan


Setelah kisah mantan Presiden pertama Soekarno diangkat ke layar lebar, kini giliran perjalanan hidup sang wakil Presiden Bung Hatta yang akan difilmkan. Pihak Rumah Produksi Dante Sinema berniat untuk menggarap kisah Bung Hatta untuk dijadikan film yang bisa menginspirasi banyak orang.

Sang sutradara, Erwin Arnada mengatakan, jauh sebelum diumumkan pihaknya sudah meminta restu dari keluarga Bung Hatta terkait pembuatan film tersebut. “Kita sudah diterima sama ibu Meutia Hatta dan keluarga, kita enggak mau ada apa-apa kok karena ini demi membuat film sejarah,” papar Erwin, seperti dilansir TabloidBintang, Jumat (22/8/2014)

Lebih lanjut Erwin mengatakan, proses syuting rencananya bakal dilakukan pada tahun 2015. “Proses syuting kita masih lama, paling cepat awal 2015 dan belum tau rencana rilisnya karena kita masih tahap riset. Riset ke beberapa sejarahwan dan ada sekitar 50 buku sebagai pedoman,” papar Erwin

Nantinya, film ini akan menceritakan perjalanan Bung Hatta sampai melewati detik-detik Proklamasi. “Kita masih godok sih, yang jelas sebelum kemerdekaan hingga kemerdekaan,” tandas Erwin

Salman Aristo selaku sang penulis naskah mengaku tertarik saat diminta untuk membuat kisah Bung Hatta. Ia mengaku kagum dengan sosok Bung Hatta ketika masih kecil. “Kenapa saya tertarik untuk menulis skenario ini, saya dari kecil memang tertarik dengan Bung Hatta ketimbang para sahabatnya,” kata Salman

Lantaran membaca buku mengenai kisah Bung Hatta, dari situlah Salman mulai kagum terhadap sosok Bapak Koperasi Indonesia tersebut. “Saat itu saya masih SMP. Cuma butuh 2 jam membaca buku itu dan selesai, tapi mengubah hidup saya sampai saat ini,” pungkas Salman.

Usai membaca buku itu, terdapat penggalan kalimat yang hingga saat ini masih diingat oleh Salman. “Pernyataan yang masih saya ingat, ‘Apa yang membuat pesawat terbang?’. Kereta dikasih baling-baling juga nggak bisa terbang. Ternyata semua karena ada dorongan, dari situ saya berpikir harus seperti itu,” tutupnya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak