VIDEO: Teqball, Olahraga Baru yang Unik


Anda bosan dengan olahraga yang sudah ada sekarang ini, yang berkesan monoton dan tidak ada inovasi? Atau Anda ingin berolahraga tapi takut cedera? Kini ada olahraga yang menawarkan Anda inovasi serta tidak cedera saat melakukannya.

Gabor Borsanyi dan Viktor Huszar menciptakan olahraga yang unik. Berawal dari latar belakang Gabor yang mantan pemain sepakbola serta Viktor sang pencinta sepakbola sekaligus ilmuwan komputer. Mereka berdua nggabungkan konsep dari olahraga sepakbola, sepak takraw dan tenis meja serta dikombinasikan dengan teknologi, dan jadilah Teqball.

Teqball adalah olahraga yang mengharuskan si pemain memiliki kemampuan olah bola yang baik dan konsentrasi. Selain itu Teqball merupakan sepakbola dalam bentuk “aman”, karena tidak adanya kontak fisik dengan lawan. Dikombinasikan dengan Teqbox, yang mana adalah peralatan pertama di dunia yang secara obyektif dapat mengukur keterampilan teknik sepakbola pemain dengan cara yang menyenangkan.

Olahraga ini menggabungkan konsep matematika dan fisika sehingga tercipta Texboard dengan bentuk yang melengkung sehingga pantulan bola dapat dicapai dan mudah dikontrol. Selain itu, net yang menggunakan bahan polycarbonate/plexiglass sehingga bola dapat memantul.

Dilansir dari situs resmi Teqball, Senin (25/8/2014), berikut adalah aturan di dalam olahraga Teqball.

  • permainan dapat dimainkan dengan format single (2 pemain) atau double (4 pemain).
  • maksimum 3 sentuhan bola, 1 atau 2 sentuhan juga dapat.
  • permainan double mengharuskan kedua pemain menyentuh bola dengan maksimal 3 sentuhan.
  • serve harus melewati bagian setengah lapangan lawan dari Teqboard dan dapat menggunakan bagian tubuh apapun.
  • dilarang menyentuh Teqboard dan lawan.
  • tidak diperkenankan menggunakan bagian tubuh yang sama 2 kali berturut-turut.
  • Seorang pemain tidak bisa mengembalikan bola lebih dari dua kali berturut-turut dengan bagian tubuh yang sama dalam bermain (Catatan: Serve tidak dianggap sebagai kembalinya bola).
  • mengenai pinggir Teqboard tidak dianggap masuk.
  • mengenai net tidak dianggup masuk, namun bila bola kembali ke pemain yang mengirimkan permainan masih dapat dilanjutkan asalkan pemain belum menyentuh bola sebanyak 3 kali.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa lihat video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak