6 Tips Liburan Bersama Pasangan


Berlibur bersama pasangan? Kenapa tidak? Menurut hasil survei yang dilakukan oleh U.S. Travel Association, pasangan yang berlibur berdua memiliki kualitas hubungan romantis yang lebih baik. Jadi tak ada salahnya kalau Anda merencanakan perjalanan bersama istri atau suami. Tak perlu jauh-jauh, bepergian ke kota terdekat pun sudah cukup. Dilansir dari Lonely Planet, Jumat (29/8/2014), berikut adalah 6 tips liburan bersama pasangan Anda.

1. Rencanakan Berdua

Sebelum pergi berlibur, siapkan rencana yang cermat ke mana Anda dan pasangan akan pergi, kegiatan apa saja yang akan kalian lakukan di sana, berapa dana yang harus disiapkan. Jangan memutuskan segalanya sendiri atau menyerahkan semua detil rencana perjalanan kepada pasangan Anda. Karena Anda hendak berbagi pengalaman bersama, rencananya pun harus dibuat bersama.

2. Hargai Keinginan Satu Sama Lain

Yang namanya dua kepribadian berbeda pasti ada saja yang tidak sama. Bukan hal yang mengherankan kalau sepasang kekasih atau suami istri memiliki pendapat yang berbeda, termasuk dalam memutuskan ide travelling. Tak perlu menjadikannya beban. Dengarkan keinginan satu sama lain dan cobalah untuk mewujudkannya bersama.

3. Jangan Berharap Terlalu Tinggi

Saat merencanakan liburan kita seringkali berharap muluk, membayangkan berbagai kesenangan yang akan kita dapatkan di tempat berlibur nanti. Bisa jadi tempat yang akan Anda kunjungi ternyata tidak semenakjubkan yang Anda dengar dari teman-teman. Bisa jadi tempat wisatanya memang indah tetapi pelayanan hotel tempat Anda menginap justru mengecewakan. Cara terbaik untuk mengantisipasi hal seperti ini adalah dengan tidak mengharapkan yang muluk-muluk.

4. Berhati-hati

Mengunjungi tempat baru yang belum Anda kenal bukannya tidak mengandung risiko. Karena itu tetaplah waspada. Jangan sampai Anda dan pasangan jadi lalai karena terlalu fokus bersenang-senang. Anda dan pasangan harus saling menjaga.

5. Jangan Memaksakan Diri

Yang dimaksud jangan memaksakan diri di sini adalah jangan memaksakan tubuh Anda untuk bepergian ke sana ke mari tanpa henti. Kesalahan yang sering dilakukan orang saat bepergian adalah ngotot untuk menjalankan rencana tamasya agar tidak rugi waktu, tetapi tidak memperhatikan kondisi fisik.

6. Ciptakan Suasana Romantis

Luangkan sedikit waktu dalam perjalanan Anda untuk menciptakan momen romantis bersama pasangan. Entah itu sekadar makan malam romantis atau foto berdua di depan pemandangan alam yang indah. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak