Panda Tiongkok Pura-pura Hamil Agar Dimanja


Tak hanya manusia saja yang ingin dimanja ketika sedang hamil, ternyata hewan pun demikian. Orang-orang biasanya akan memanjakan hewan yang sedang hamil. Mereka akan memberikan perhatian lebih dan menyediakan asupan gizi yang baik agar hewan peliharan dan kandungannya sehat. Fakta ini ternyata membuat seekor panda di Tiongkok berpura-pura hamil.

Ai Hin, nama panda tersebut, diketahui berpura-pura hamil selama 2 bulan. Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding mengatakan penjaga kebun binatang menduga panda berusia 6 tahun tersebut berpura-pura hamil agar dimanja dan dapat hidup enak.

“Setelah menunjukkan tanda-tanda kehamilan, calon ibu biasanya dipindahkan ke kamar khusus yang dilengkapi AC dan mendapat perawatan istimewa,” jelas Wu Kongju, seorang ahli panda seperti dilansir dari Telegraph.co.uk, Jumat (29/8/2014). “Mereka juga dapat lebih banyak bakpao atau roti, buah-buahan, juga bambu. Jadi, beberapa panda yang cedas menirukannya.”

Ai Hin pertama kali menunjukkan tanda-tanda kehamilan pada bulan Juli lalu. Saat itu nafsu makan Ai Hin berubah, lebih sedikit bergerak dan mengalami peningkatan hormon progestasional. Namun setelah 2 bulan diawasi, Giant Panda tersebut menunjukkan perilaku normal, lincah serta tanda-tanda sedang mengandung lenyap.

Kebohongan Ai Hin tersebut membuat banyak pihak kecewa. Pasalnya ras Giant Panda dikenal enggan berkembang biak di penangkaran. Membuat Giant Panda hamil bukanlah hal mudah karena masa subur panda betina hanya 3 hari dalam setahun. Kalaupun kehamilan ternyata asli, anak panda yang dilahirkan belum tentu selamat. Hanya sepertiga panda yang lahir di penangkaran di Tiongkok berhasil bertahan hidup.

Sementara itu, kabar kehamilan asli datang dari panda lain yang berada di kebun binatang Edinburgh, Skotlandia bernama Tian Tian. Tian Tian diperkirakan akan melahirkan bulan ini, dan demi menjaga kesehatan Tian Tian, pesawat dilarang melintas di atas kebun binatang Edinburgh. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak