VIDEO: Suka Duka jadi Wartawan Tertuang dalam Film Ini


Film mengenai suka duka menjadi seorang wartawan memang sedikit sekali yang diangkat ke layar lebar. Dalam waktu dekat ini, akan jadir film yang mengangkat kisah wartawan di Iran. Judul film itu adalah “Rosewater”.

Film “Rosewater” disutradarai oleh seorang aktor dan juga presenter Jon Stewart. Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (29/8/2014), film yang diambil dari kisah nyata tersebut telah ditayangkan di Telluride Film Festival dan ke depannya bakal muncul di Toronto Film Festival pada 8 September 2014.

Rencananya, Rosewater bakal diputar di Amerika Serikat pada 7 November 2014 secara terbatas. Sebuah trailer pun telah diunggah melalui situs YouTube. Film tersebut nantinya akan bertempat di Iran, dan bersyuting di Yordania.

Film yang naskahnya ditulis sendiri oleh Jon Stewart ini, diambil dari buku memoar berjudul “Then They Came for Me: A Family’s Story of Love, Captivity, and Survival” oleh jurnalis BBC Maziar Bahari.¬†Kisahnya mengikuti kiprah Maziar Bahari (Gael Garcia Bernal), wartawan penyiaran berusia 42 tahun kelahiran Teheran yang memiliki kewarganegaraan Kanada namun hidup di London.

Pada bulan Juni 2009, Bahari kembali ke Iran untuk mewawancarai Mir-Hossein Mousavi, penantang utama presiden Mahmoud Ahmadinejad diajang Pemilihan Umum. Pendukung Mousavi pun bangkit untuk memprotes deklarasi kemenangan Ahmadinejad sebelum pemungutan suara ditutup pada hari pemilihan.

Bahari lalu mengalami risiko pribadi yang sangat besar dengan mengirimkan rekaman kerusuhan di jalanan kepada BBC. Ia pun langsung ditangkap oleh polisi Garda Revolusi yang dipimpin oleh seorang pria dengan julukan Rosewater. Sang pemimpin garda itu lalu mulai menyiksa Bahari dan menginterogasi sang wartawan selama 118 hari.

“Mungkin ini bukanlah apa yang diharapkan orang-orang dari saya, ini bukan komedi. Saya berharap orang melihat apa adanya,” ungkap Jon Stewart beberapa waktu lalu.

Anda bisa menyaksikan video trailernya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak