Ini Daftar Film yang Akan Diputar di LA IFF 2014


Dunia perfilman Indonesia tampaknya kini sedang berusaha untuk menembus dunia film internasional dengan mengikuti ajang Los Angeles Indonesian Film Festival (LA IFF) 2014. Ajang yang diadakan pada tanggal 3-4 September mendatang di The Regent Theater in Westwood Village, Los Angeles ini rencananya akan secara penuh film produksi sineas Indonesia.

Menurut Programming Manager LA IFF, Roland Wiryawan, ajang ini akan mampu mencuri perhatian pecinta film di Amerika Serikat. Sebab film yang masuk daftar putar merupakan karya berkualitas dan telah melalui proses seleksi cukup ketat. Seperti standar produksi, alur cerita, dan kerapian editing.

Dilansir dari Yahoo, Minggu (31/8/2014), berikut adalah daftar film yang akan diputar dalam ajang tersebut.

1. 9 Summers 10 Autumns

Poster film 9 Summers 10 Autumns
Poster film 9 Summers 10 Autumns

Film garapan Ifa Isfansyah ini berkisah mengenai perjuangan seorang anak sopir angkot, Iwan Setyawan, yang berusaha mengejar mimpi untuk meraih kesuksesan. Melalui perjuangan yang berat, karakter yang diperankan Ihsan Tarore itu berhasil menjadi direktur pada sebuah perusahaan ternama di New York.

2. Sang Penari

Poster film Sang Penari
Poster film Sang Penari

Film ini bercerita mengenai perjalanan tradisi kesenian ronggeng di tengah masyarakat Dukuh Paruk, Banyumas. Sinema yang terinspirasi dari novel trilogi berjudul “Ronggeng Dukuh Paruk” karya Ahmad Tohari itu berhasil menyabet gelar Film Terbaik dalam perhelatan Festival Film Indonesia 2011, dan sukses pula mengantarkan Prisia Nasution sebagai Srintil meraih Piala Citra pertamanya.

3. Soegija

Poster film Soegija
Poster film Soegija

Mengambil tokoh sentral uskup pribumi pertama dalam Gereja Katolik Indonesia, Soegija, film ini ingin melukiskan kisah-kisah kemanusiaan di masa perang kemerdekaan bangsa Indonesia pada tahun 1940-1949. Melalui pemutaran film ini, penyelenggara LA IFF berharap dapat memberikan pengetahuan kepada publik Amerika Serikat tentang nilai kemanusian dan keberagaman yang telah hidup di Indonesia sejak lama.

4. Sokola Rimba

Poster film Sokola Rimba
Poster film Sokola Rimba

Cerita yang dikisahkan dalam “Sokola Rimba” diangkat dari kisah nyata, dan diadaptasi dari buku berjudul sama, yang merupakan catatan pengalaman Butet Manurung selama mengajar anak-anak suku Anak Dalam, Jambi. Film ini berhasil membawa pulangĀ Piala Maya 2013 untuk kategoriĀ film terpilih.

5. Lovely Man

Poster film Lovely Man
Poster film Lovely Man

Film ini bercerita tentang gadis pesantren bernama Cahaya yang pergi ke Jakarta untuk mencari ayahnya yang meninggalkan Cahaya dan ibunya ketika berumur 4 tahun. Namun Cahaya cukup terkejut ketika mengetahui ayahnya kini bekerja sebagai seorang waria bernama Ipuy. Doni Damara yang berperan sebagai Ipuy berhasil menampilkan sosok ayah yang hidup dalam ruang transgender. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak