Jadi Ustad di â??Tumbal 97â??, Ruben Hapalkan Ayat Al-Quran


Ruben Onsu

Biasa bermain dalam film komedi, kali ini Ruben Onsu mendapat tantangan berupa peran baru di film â??Tumbal 97â?. Di film horor ini, presenter kocak itu didapuk memerankan seorang ustad bernama Nurdin yang berjuang memerangi kezaliman.

Menjadi seorang pemuka agama Islam jelas bukan hal mudah bagi Ruben. Pasalnya, suami Wenda Tan itu bukanlah seorang muslim, melainkan pemeluk agama Nasrani. Ruben pun berusaha keras menghapalkan beberapa surat pendek yang ada di dalam Al-Quran demi memaksimalkan aktingnya.

â??Ini merupakan tantangan bagi saya memerankan Ustad Nurdin. Karena tidak mudah berperan menjadi seorang ustad,â? ujar Ruben seperti dikutip dari Liputan 6 Showbiz, Rabu (3/9/2014). â??Saya dikasih waktu satu bulan untuk menghapalkan surat-surat,â? lanjutnya.

Untuk memudahkan, Ruben diberi surat dengan tulisan latin. Ia juga didampingi oleh seorang ustad selama syuting yang membantu membimbingnya mengucapkan lafaz yang benar. â??Ada dikasih beberapa surat pendek untuk dihafal dan saat syuting ada orang yang mendampingi biar lafaznya benar. Dan saya baru tahu kalau ada lafaznya, biar nggak salah,â? jelas  artis berusia 31 tahun ini.

Bagi Ruben, seorang aktor harus bisa memerankan tokoh apapun. Ia bahkan mengaku senang bisa bisa bermain dalam film horor dan mencicipi peran ini meski mengalami kesulitan. â??Saya suka karakter ini. Sebab, saya sudah eneg ya ditawari main film komedi terus. Memerankan siapa saja ya kayak aktor-aktor lain. Kan banyak  juga yang non muslim berperan jadi muslim,â? terangnya.

â??Tumbal 97â? sendiri menceritakan tentang angkernya jalan tol Cipularang KM 97. Seperti telah banyak diketahui, di jalan tol ini sering terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa. â??Tumbal 97â? juga dibintangi oleh artis lain seperti Jenny Cortez, Uli Auliani dan Cinta Dewi. Digarap oleh Hanny Mustofa, film ini dijadwalkan tayang perdana mulai 4 September mendatang. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak