Gita Gutawa Buktikan Kemandirian Lewat â??The Next Chapterâ??


Peluncuran album 'The Next Chapter' Gita Gutawa

Gita Gutawa baru saja merilis album terbarunya berjudul â??The Next Chapterâ?. Seperti judulnya, Gita menganggap album ini sebagai penanda babak baru dalam hidupnya sebagai seorang musisi. Putri Erwin Gutawa ini ingin menunjukkan kepada semua orang, bahwa inilah musiknya.

Dari 11 lagu yang ada di album ini, hampir seluruhnya kecuali lagu cover â??Hingga Akhir Waktuâ? diciptakan oleh Gita sendiri. Pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini juga turun tangan dalam berbagai proses penggarapan albumnya.

â??Ya, album ini memang hasil pemikiran aku. Tanpa mengurangi rasa hormat aku ke papa, tapi karena papa juga aku mencoba menjadi penyanyi yang lebih mandiri,” ujarnya saat launching â??The Next Chapterâ? seperti dilansir dari detikHot, Jumat (5/9/2014).

Gita yang kini berusia 21 tahun memang sudah merasa dewasa dan ingin mandiri. Ia tak ingin bergantung kepada siapapun untuk berkaya, termasuk ayahnya sendiri. â??Sebagai seorang pribadi kita harus mandiri, tidak boleh tergantung sama papa dan pencipta lagu,â? lanjutnya.

Butuh waktu empat tahun untuk meleburkan pemikirannya dalam â??The Next Chapterâ?. Gita pun sukses menyusun hingga 32 lagu. Namun pada akhirnya, hanya diputuskan 11 yang akan masuk dalam album ini.

â??Empat tahun untuk memasukkan banyak pemikiran aku di album ini. Sebenarnya ada 32 lagu, tapi aku putuskan untuk album ini hanya berisi 11 lagu,â? jelasnya.

Selain menandai kemandiriannya, Gita juga memutuskan untuk mengubah imej lewat album ini. Ia yang awalnya dikenal sebagai penyanyi remaja bergaya manis kini tampil lebih dewasa namun tetap ceria.

â??Sekarang aku sudah bukan pink-pink lagi. Memang agak sulit, tapi aku tetap memakai konsep colorful. Di album ini aku tetap feminim. Agak bingung juga, dari pilihan warna, aku lebih banyak pakai warna nentral.Aku sengaja tidak menghilangkan imej colorful. Tapi karena sudah lewat masanya, pilihan warna dan baju juga agak berbeda sekarang,â? terang penyanyi yang kini sedang berkuliah di Inggris itu. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak