Pasca Koma, Pria Australia Ini Lancar Berbahasa Mandarin


Pria berkebangsaan Australia bernama Ben McMahon sempat mengalami kejadian aneh pasca ia terbangun dari koma akibat kecelakaan maut yang terjadi pada tahun 2012.

Kala itu, pihak keluarga Ben pesimis jika Ben bisa bertahan hidup. Namun, mukzizat pun datang pada pemua berusia 22 tahun. Seminggu setelah koma, Ben akhirnya dapat membuka matanya. Dari sini, Ben sontak membuat keluarganya terkaget-kaget. Bagaimana tidak? Ben yang dari kecil tinggal di Australia tiba-tiba fasih berbahasa Mandarin.

â??Saya terbangun dan melihat seorang perawat dengan penampakan Asia, saya lalu berbicara padanya. Saya tidak sadar bahwa saya berbicara dalam bahasa Mandarin,â? ujar Ben, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (5/9/2014)

â??Permisi suster, tubuh saya terasa sangat sakit.â? tutur Ben dengan bahasa Mandarin pada saat ia pertama kali tersadar dari koma

Mendengar kata-kata Ben, sang suster pun heran. Tak hanya melontarkan omongan, Ben pun meminta kertas dan pena, lalu menuliskan pesannya, juga dalam bahasa Mandarin.

Kendati demikian, Mark McMahon, selaku sang ayah sangat bersyukur putranya dapat selamat dan tetap bertahan hidup tanpa cacat permanen. â??Sungguh keajaiban apa yang terjadi pada Ben,â? kata Mark

â??Saya mendapat telepon dari rumah sakit yang memberitahu bahwa Ben sudah sadar dari koma, tapi dengan kejutan, bahwa dia berbicara bahasa Mandarin dengan lancar. Padahal, Ben tidak pernah belajar sebelumnya,â? lanjut Mark.

Namun, hingga saat ini Mark masih tak percaya bahwa Ben jago dalam berbahasa Mandarin. â??Saya tidak tahu apa yang terjadi. Pasalnya, Ben tidak pernah benar-benar menguasai bahasa Mandarin,â? pungkas Mark.

Anehnya, Ben justru lupa dengan bahasa Inggris yang selama ini menjadi bahasa kesehariannya. Ben pun butuh waktu 5 hari untuk berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Sejak itu, kemampuan bahasa Mandarin Ben terus berkembang.

Kini, Ben sukses bekerja sebagai pemandu tur di kotanya, Melbourne, Australia serta menjadi pembawa acara berbahasa Mandarin di stasiun televisi lokal. â??Saya jadi jatuh cinta pada bahasa Mandarin juga negeri Tiongkok,â? tutur Ben. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak