Perankan Anak Ustad, Laura Basuki Diajari Pembantu Salat


Laura Basuki

Laura Basuki berusaha untuk profesional dalam mendalami perannya. Memerankan Suchun, anak Ustad Lijang di film â??Haji Backpackertâ?, Laura yang memeluk agama Nasrani pun belajar salat dari asisten rumah tangganya.

â??Aku jadi anak seorang ustad, sangat muslimah. Aku biasa saja kok, memang ada adegan salat, makanya aku belajar. Mbak di rumah sering salat. Jadi, belajar salat dari dia,â? ujar Laura seperti dikutip dari Tribun News, Jumat (5/9/2014).

Tak butuh waktu lama bagi Laura untuk menghafalkan gerakan salat. Artis cantik berkulit putih ini bahkan mampu mempelajarinya dalam waktu beberapa jam saja.

Laura pun tak merasa kikuk harus berperan sebagai seorang muslim. Baginya, semua agama di Indonesia ini baik dan patut dihargai. “Saya sangat menghormati semua agama yang ada di Indonesia. Semua agama, menurut saya kan baik. Dan saya menghargai,â? lanjutnya.

Tak hanya belajar salat, artis berdarah Vietnam ini juga harus belajar Bahasa Mandarin. Laura mengaku sempat mendatangkan guru bahasa untuk menyempurnakan aktingnya. â??Terpaksa saya mendatangkan guru bahasa Mandarin biar saya fasih berlogat Mandarin. Itu jadi konsekuensi buat saya karena dituntut untuk tampil baik,â? tuturnya.

Di â??Haji Backpackerâ?, Suchun dikisahkan tinggal di daerah yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Ia lalu bertemu dengan Mada (diperankan oleh Abimana Aryasatya) yang memberontak kepada Tuhan setelah ibunya meninggal dunia. â??Ceritanya aku yang memberi penyembuhan kepada Abimana,â? terangnya.

Selain Abimana, Laura juga beradu akting dengan artis-artis lain seperti Laudya Cynthia Bella, Dewi Sandra, Pipik Dian Irawati, dan Ray Sahetapy. Pengambilan gambar â??Haji Backpackerâ? juga dilakukan di Tiongkok dan disutradarai oleh Danial Rifki. Rencananya, film ini dijadwalkan rilis pada 2 Oktober mendatang. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak