VC Changcuters Masuk 3 Besar Festival Musik Internasional


The Changcuters di video klip 'Akhirnya Indah'

The Changcuters sukses meraih prestasi membanggakan beberapa waktu lalu. Video klip mereka yang bertajuk â??Akhirnya Indahâ? berhasil masuk tiga besar â??SPROCKETS International Music Video Festival.â? Padahal band asal Bandung ini harus bersaing dengan ribuan video musik lain dari band papan atas di berbagai negara.

The Changcuters pun tak menyangka bisa meraih pencapaian ini. Apalagi melihat video musik band lain yang menurut mereka sangat keren.

â??Nggak nyangka aja kita bisa masuk tiga besar yah,â? ujar Dipa sang bassis seperti dilansir dari detikHot, Jumat (5/9/2014). “Kita nggak nyangka sama sekali apalagi yang masuk juga video klipnya keren-keren,â? tambah Tria.

Dipa kemudian bercerita, video klip berdurasi 3 menit 37 detik ini digarap oleh teman mereka di Singapura yang menyukai lagu â??Akhirnya Indahâ?. Proses syuting hanya berlangsung selama satu minggu di sana.

â??Awalnya kita punya teman di Singapura.Jadi dia suka bikin video skateboard namanya Hafiz. Dan dia ketemu sama kita dan suka dengan lagu ‘Akhirnya Indah,” tutur Dipa. â??Dia ngomong mau garap video klip kita dan untuk pertama kali buat dia dan akhirnya persentasi,” sambung Tria.

Hafidz menggunakan konsep hyper lapse yang digabungkan dengan stop-motion. Untuk jalan cerita, Tria, Dipa, Qibil, Alda, dan Erick dikisahkan sebagai orang malas yang ingin meraih kesuksesan.

Pelantun â??Mengapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik dari Pacarkuâ? ini tak mengira temannya sangat serius menggarap video klip mereka. Begitu rampung, video dengan konsep stop-motion ini dikirimkan ke â??SPROCKETS International Music Video Festivalâ? dan menduduki peringkat ketiga.

â??Akhirnya Indahâ? sendiri merupakan salah satu lagu dari album â??Visualsâ? The Changcuters yang diluncurkan tahun lalu. Selain â??Akhirnya Indahâ?, The Changcuters juga memasukkan 11 lagu lain dalam album ini. (nrl)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak