VIDEO: Para Penari Perut Cantik dari Penjuru Dunia


Tarian adalah salah satu bentuk kegiatan seni yang dilakukan dengan cara menggerakkan tubuh sesuai irama musik. Berbagai macam tarian pun telah menjamur di berbagai dunia, namun yang paling menyita perhatian adalah tari perut. Tari perut berasal dari negara Mesir.

Berbicara mengenai tari perut, belum lama ini TV Klik Mesir menyajikan tayangan berupa kontes tari perut. Peserta yang kebanyakan wanita ini pun berasal dari berbagai negara di belahan dunia. Namun, program ini tak mendapat respon baik di Mesir. Seperti dilansir Alarabiya, Jumat (5/9/2014), Institusi Islam Milik Mesir bernama Dar el-Ifta meminta agar program tari perut ini dihentikan. Pasalnya, acara itu dianggap bisa merusak moral dan membuat masyarakat Mesir dipandang sebagai masyarakat yang anti-Islam.

â??Acara itu dapat dipahami sebagai bagian dari kampanye yang ditujukan menghancurkan struktur moral masyarakat religius Mesir dan itu dipakai oleh kelompok ekstrimis yang memanfaatkan masalah itu sebagai pembenaran untuk menampilkan ide bahwa masyarakat (Mesir) menentang agama,â? bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh Dar el-Ifta.

“Jika pertunjukkan itu dibiarkan, malah memberikan pembenaran untuk mempromosikan ide masyarakat untuk melawan agama,” lanjut pernyataan Dar el-Ifta tersebut.

Fatwa haram itu dikeluarkan dua hari usai penayangan episode perdana “Penari” yang ditayangkan di televisi kabel, saluran al-Qahera wal Nass. Program yang menampilkan tarian perut wanita cantik ini pertama kali tayang pada Senin (1/9/2014). Lantaran terus-menerus mendapat kritikan pedas, acara ini pun resmi dihentikan pada Selasa (2/9/2014).

Akan tetapi, pemberhentian program kontes tari perut dikarenakan bukan karena dikritik, melainkan untuk menghormati 11 petugas polisi yang terbunuh di Sinai. Penasaran dengan aksi para penari saat mengikuti kontes tari perut tersebut? Simak video selengkapnya di atas postingan berikut. (nha)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak