7 Pulau Bentuk Hati yang Ada di Dunia


Simbol hati adalah bentuk yang sangat umum dijumpai di kehidupan sehari-hari, sebab simbol cinta ini memang sering sekali digunakan manusia dalam berbagai hal. Ternyata hati tidak hanya muncul sebagai simbol saja, karena ternyata di dunia nyata ada pulau berbentuk hati yang terbentuk secara alami. Dilansir dari World Top Top, Sabtu (6/9/2014), berikut adalah 7 pulau berbentuk hati yang ada di dunia.

1. Pulau Kardia, Yunani

Pulau Kardia, Yunani
Pulau Kardia, Yunani

Pulau Kardia adalah sebuah pulau kecil yang terletak di lepas pantai Yunani. Nama pulau ini, Kardia berarti ‘hati’ karena bentuknya yang memang menyerupai hati. Nama tersebut diberikan oleh penduduk yang tinggal di sekitar pulau mungil itu. Pulau ini terletak di jajaran pulau Skerry Sapientza, Messinian Golf dan memiliki populasi penduduk yang sangat rendah, hanya sekitar tujuh orang saja dikarenakan kondisi geografisnya yang tandus.

2. Pulau Pelo, Botswana

Pulau Pelo, Botswana
Pulau Pelo, Botswana

Pulau yang satu ini terletak di dekat daerah Mombo, di delta Okavango. Sama seperti Kardia, pulau berbentuk hati ini juga mendapatkan namanya dari bahasa setempat untuk kata ‘hati’. Namun berbanding terbalik dengan Pulau Kardia, pulau ini kaya akan keindahan alam. Berbagai jenis hewan tropis menjadikan tempat ini sebagai habitat, antara lain gajah, singa, macan tutul, kerbau, dan berbagai spesies burung.

3. Pulau Tupai, Polinesia

Pulau Tupai, Polinesia
Pulau Tupai, Polinesia

Pulau tropis berbentuk hati yang cantik ini terletak di dekat Bora Bora, Tahiti, French Polinesia. Pulau Tupai merupakan surga tropis yang dikenal karena keindahan pantai berpasir putih dan deretan pohon kelapa yang menghiasi laguna dangkal berwarna biru cerah.

4. Pulau Harbor, Amerika Serikat

Pulau Harbor, Amerika Serikat
Pulau Harbor, Amerika Serikat

Pulau Harbor yang berbentuk hati ini terletak di tengah-tengah Bucks Harbor, Brooksville, Maine. Pulau ini cukup terpencil dari dunia luar, tetapi saat musim panas menjadi pilihan liburan yang cukup populer di Amerika Serikat, terutama bagi mereka yang menginginkan liburan dengan privasi dan ketenangan.

5. Pulau Tavarua, Fiji

Pulau Tavarua, Fiji
Pulau Tavarua, Fiji

Pulau ini terletak di Kepulauan Fiji, dekat dengan pulau utama Viti Levu. Pulau Pasifik ini dikelilingi terumbu karang yang cantik dan merupakan lokasi dari salah satu ombak paling menakjubkan di dunia.

6. Pulau Makepeace, Australia

Pulau Makepeace, Australia
Pulau Makepeace, Australia

Selain bentuknya yang unik, pulau yang ada di daerah Sungai Noosa, Queensland, Australia ini juga bernama unik, yaitu Makepeace atau ‘ciptakan perdamaian’. Walaupun begitu sebenarnya nama Makepeace diambil dari pemiliknya yang terdahulu, yaitu Hannah Makepeace.

7. Pulau Galesnjak, Kroasia

Pulau Galesnjak, Kroasia
Pulau Galesnjak, Kroasia

Bisa jadi inilah pulau berbentuk hati yang paling populer di dunia. Pulau Galesnjak yang berada di pantai Kroasia merupakan pulau pribadi berukuran kecil yang keberadaannya sudah tercatat sejak dua abad lalu dalam peta Dalmatia buatan Napoleon. Pulau ini kemudian hilang ditelan sejarah dan baru ditemukan kembali pada tahun 2009 melalui Google Maps. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak