VIDEO: R1, Trem Futuristik dari Rusia


Tak mau kalah dengan Jepang dan negara lainnya yang unggul dalam hal transportasi, negara Rusia juga kini membuat inovasi baru dalam dunia transportasi.

Sebelumnya, Rusia memperkenalkan transportasi metro bawah tanah-nya yang tersusun rapi dan beberapa transportasi umum lainnya di Rusia. Kini Rusia memperkenalkan trem jenis terbaru. Model trem ini disebut dengan RussianOne (R1). R1 sendiri dikembangkan oleh Uralvagonzarod, sebuah perusahaan yang juga memproduksi tank canggih Rusia.

Tidak seperti trem pada umumnya, R1 ini memiliki model yang futuristik, berwarna hitam metalik dan lekuk sudut tajam dengan eksterior model trapesium. Dilansir dari Huffingtonpost, Sabtu (6/9/2014), tidak hanya model yang futuristik, tetapi trem ini juga memiliki fitur fitur canggih seperti Wi-Fi, AC, CCTV, GPS, lampu LED depan yang dapat berubah warna, pegangan tangan anti bakteri, dan jalur rel yang dapat dilihat melalui aplikasi IPhone.

Selain canggih dan futuristik, R1 ini juga mengedepankan keamanan dan kenyamanan, seperti pintu yang dibuat sejajar dengan tanah agar memudahkan penumpang naik turun, dan kaca yang diperbesar 15-30% dari trem Rusia pada umumnya untuk dapat melihat pemandangan sekitar dengan jelas. R1 sendiri memiliki daya tampung penumpang antara 190 sampai 270 penumpang.

Di hari-hari mendatang, R1 dijadwalkan akan diperkenalkan secara massal di Moskow, Sinkt Petersburg, Nizhy Novgorod, Ekaterinburg dan Volgorod. Tidak hanya menjadi trem, tapi R1 juga akan dibuatkan versi lainnya untuk bisa dijalankan di rute bawah tanah, Diharapkan keseluruhan rencana tersebut akan dapat digunakan sebelum tahun 2018 atau bertepatan sebelum Piala Dunia yang akan diadakan di Rusia, agar para penggemar sepak bola dapat merasakan dan menikmati kendaraan massal tersebut.

Penasaran seperti apa canggih dan futuristiknya trem buatan Rusia ini? Anda bisa langsung berita mengenai trem ini pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak