Pasumpahan, Pulau Tropis nan Indah di Sumatera Barat


Ingin berlibur ke pulau tidak berpenghuni dengan pemandangannya yang menakjubkan? Datang saja ke Pulau Pasumpahan yang terletak di perairan kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Dikutip dari indonesia.travel (Sabtu, 6/9/2014), pulau ini mudah diakses dari kota Padang. Pasumpahan memiliki luas sekitar 5 hektar dan memiliki pasir pantai yang putih dan bersih. Air di permukaan laut pulau ini seperti memiliki tiga warna yakni bening di bagian, hijau di bagian tengah, dan biru tua di bagian paling dalam lautnya.

Beragam habitat laut yang cantik rupanya bisa Anda temukan di pulau ini. Habitat laut yang bisa Anda temukan disini antara lain, red lionfish (Pterois volitans), penyu, teripang, serta sotong (Sepia sp).

Arus air laut yang ada di sekitaran pulau ini cukup tenang sehingga Anda bisa ber-snorkling ria dengan aman. Anda bisa melihat ikan karang yang cantik. Diketahui ada sekitar 21 jenis ikan kepe-kepe. Buat Anda yang ingin berenang mengitari pulau juga bisa, perlu waktu dua jam untuk bisa mengelilingi seluruh pulau sambil berenang.

Karena pulau ini tidak berpenghuni, jangan harap menemukan penginapan. Tapi Anda bisa menikmati keindahan alam yang ada di pulau ini dengan berkemah. Maka dari itu disarankan untuk membawa peralatan kemah yang lengkap.

Titik menyelam di sekitar Pulau Pasumpahan ini bisa Anda temukan di Pulau Gosong, Pulau Ular, Pulau Sirandah, dan Pulan Pandan yang letaknya tidak jauh dari Pasumpahan.

Untuk mencapai pulau ini Anda bisa menggunakan speedboat atau kapal kayu dari Sungai Pisang sekitar 20 menit dengan ongkos Rp 35.000 per orangnya. Namun jika Anda rombongan, ada baiknya menyewa kapal. Harga sewa kapal bisa bernegosiasi sampai Rp 75.000 per kapal. Kapal kayu ini memiliki kapasitas 10 orang.

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak