Slank Promosikan Indonesia ke Dunia lewat â??Indonesia WOW!

Single terbaru Slank 'Indonesia WOW!'

Perkembangan industri kreatif dan pariwisata Indonesia rupanya turut menarik perhatian Slank. Band legendaris Indonesia ini bahkan baru saja merilis single â??Indonesia WOW! (World of Wonderful)â? untuk mempromosikan tanah air ke dunia.

â??Jadi â??Indonesia WOW!â?? itu saatnya kita bicara tentang Indonesia ke luar negeri. Lirik pendek juga lagi hits. Untuk doktrin memang harus pendek tapi diulang, kalau panjang ntar cepat lupa,â? ujar Bimbim yang menciptakan lagu ini di Ubud, Bali, seperti dilansir dari Wowkeren, Selasa (9/9/2014).

Kaka menambahkan, masih banyak orang di dunia ini yang belum mengenal Indonesia. Pemegang posisi vokal ini pun berharap kejadian semacam itu tak lagi terjadi ke depannya. â??Kita punya pengalaman waktu 2008 di Amerika, kalau ada yang nanya Indonesia itu dimana. Dia tahunya Bali. Kita nggak lagi kaya gitu. Kita harus promote Indonesia ke luar,â? ungkapnya.

Karena itulah â??Indonesia WOW!â? sengaja menggunakan lirik berbahasa Inggris. Dihadiri oleh presiden terpilih Joko Widodo saat peluncurannya, Slank berharap lagu ini bisa membantu mengembangkan industri pariwisata dan industri kreatif di Indonesia.

â??Kita nggak bisa sekarang ?hanya ribut-ribut di Indonesia saja. Makanya kita mencoba menulis lagu ini dengan menggunakan bahasa Inggris. Kita harus bicara di dunia, bukan Indonesia saja,â? jelas Kaka.

Sementara itu, Abdee Negara sang gitaris menuturkan bahwa pemilihan kata WOW di judul lagunya menjadi harapan tersendiri agar pandangan negatif terhadap Indonesia dalam segala hal bisa berubah menjadi positif.

â??Sekarang orang asing datang ke Indonesia bilang WOW macetnya, tapi sekarang bilangnya WOW harus karena negaranya maju. Keliling kemana-mana di Indonesia harus bilang WOW karena kekagumannya terhadap Indonesia,â? tegasnya.

Jokowi sendiri menyambut positif dengan diciptakannya lagu ini. Ia berharap, â??Indonesia WOW!â? bisa menjadi brand Indonesia selama lima tahun ke depan. â??Tadi peluncuran ‘Indonesia WOW!’ merupakan salah satu bentuk membangun sebuah brand Indonesia 5 tahun ke depan. Kalau semua TV menayangkan lagu ini,  dibarengi dengan produk yang kita punyai, saya nggak bisa bayangkan negara in akan dikunjungi berapa ratus juta orang,â? ucapnya. (nrl)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Unik! Semangka Ini Mirip ‘Bokong’ Manusia

Hwajeon, Kue Musim Semi dari Korea