U2 Rilis Gratis Albumâ??Songs of Innocenceâ??


U2

Hanya selang beberapa hari setelah membantah bekerja sama dengan Apple di proyek terbarunya, U2 ternyata justru muncul di acara peluncuran Apple iPhone 6 di Cupertino, California, Selasa (9/9/2014). Tak hanya itu, band yang digawangi Bono ini juga mengumumkan jika album terbaru mereka, bertajuk â??Songs of Innocenceâ?, dapat diunduh secara gratis di iTunes.

â??Songs of Innocenceâ? berisi 11 lagu termasuk single andalannya, â??The Miracle (of Joey Ramone)â? yang dinyanyikan U2 di acara ini. Bono dkk bekerja sama dengan beberapa musisi seperti Danger Mouse, Paul Epworth, Ryan Tedder, Declan Gaffney, dan Flood yang kerap mencetak lagu-lagu hits sebelumnya.

Seperti dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (10/9/2014), Album ini tersedia secara gratis untuk 500 juta pengguna iTunes hingga dirilis secara resmi pada 14 Oktober mendatang. Album ini juga bisa distreaming lewat Beats Music.

Hanya saja, â??Songs of Innocenceâ? tak akan bisa masuk ke chart Billboard 200 minggu depan karena unduhan album gratis tidak dapat dihitung sebagai penjualan album oleh Nielsen SoundScan. Penjualannya baru akan dihitung setelah dirilis secara resmi oleh Interscope Records bulan depan.

Selain itu, album ini tak bisa masuk dalam nominasi Grammy Awards berikutnya. â??Album ini harus diperjual belikan secara komersial agar bisa masuk dalam nominasi, dan tanggal perilisan resminya akan  sangat berpengaruh pada hal ini. Karena album ini baru diperjual belikan pada 14 Oktober 2014, album ini baru bisa masuk nominasi Grammy Awards ke-58 (2016),â? ungkap juru bicara Grammy.
â??Songs of Innocenceâ? menandai comeback U2 setelah lima tahun terakhir tak merilis album baru. Ban d asal Irlandia ini terakhir kali meluncurkan album â??No Line on the Horizonâ? pada tahun 2009 dengan â??Get On Your Bootsâ? sebagai lagu andalannya. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak