Berniat Datangkan Metallica, Ahmad Dhani Rugi Rp 9,8 M


Ahmad dhani

Ahmad Dhani melaporkan promotor terkenal bernama Tommy Pratama atas dugaan penipuan ke Kapolda Metro Jaya. Pentolan Dewa 19 ini sebelumnya telah membayarkan sejumlah uang kepada Tommy untuk mendatangkan Metallica. Namun hingga kini, Dhani dan Nur Iman Tang yang turut menjadi investor tak juga mendapat berita baik.

â??Jadi, tahun 2011 kita berniat mengadakan konser Metallica di Indonesia dan Malaysia. Kita sudah menyerahkan semuanya kepada pihak Tommy sebagai agen. Uang kita sudah serahkan total USD 836 ribu (setara Rp 9,8 miliar),â? ujar Dhani seperti dikutip dari detikHot, Kamis (11/9/2014).

Uang tersebut merupakan uang muka yang mengcover 30 persen dari total biaya.  Dhani pun merasa tertarik karena Metallica merupakan salah satu band legendaris di dunia. â??Dia menawari mau invest enggak. Karena kemungkinan kalau Metallica kita yang megang kan bisa main di rumah saya, keren. Tapi akhirnya enggak jadi,â? lanjutnya.

Kini suami Mulan Jameela ini hanya berharap uangnya bisa kembali setelah keinginannya memboyong Metallica tak tercapai. Upaya mediasi telah dilakukan sejak tahun 2011 lewat kuasa hukumnya, Yanuar Bagus Sasmito.  Namun sayang, belum ada titik temu antara pihak Dhani dan Tommy. Pasalnya, Tommy ingin memgembalikan uang tersebut dalam bentuk rupiah sementara nilai dollar terus berubah hingga kini.

â??Awalnya dia ingin menyelesaikan ini secara musyawarah. Tapi dalam hal ini mereka ingin mengembalikan dalam bentuk rupiah, tapi mas Dhani nggak mau,” kata Yanuar. “Kalau US$ 900 ribu berapa bunganya sampai sekarang? Kan bisa dipakai di usaha lain. Tapi malah tersendat,” tambah Dhani.

Dhani juga berencana menggugat Tommy dengan kasus perdata. Dia pun dilaporkan atas dugaan pemalsuan slip bank untuk meyakinkan bahwa dia sudah membayar uang tersebut kembali. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak