One Direction Pecahkan Rekor Lagi Berkat Lagu â??Fireproofâ??

One Direction2
One Direction

Usia yang masih muda tak menghalangi One Direction untuk terus mencetak prestasi. Kali ini, boyband jebolan â??The X Factorâ? itu memecahkan rekor baru berkat single â??Fireproofâ? yang dirilis gratis selama 24 jam pada 8 September lalu.

Dilansir dari Billboard, Sabtu (13/9/2014), lagu yang liriknya ditulis oleh Louis Tomlinson dan Liam Payne itu tercatat diunduh sebanyak hampir 1,1 juta kali hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis. â??Fireproofâ? pun mencetak rekor sebagai lagu yang paling banyak diunduh gratis dalam sejarah. Biasanya, single gratis di iTunes rata-rata hanya diunduh sebanyak 300 ribu copy.

Ditambah lagi, Twitter melaporkan bahwa ada 1,7 juta tweets tentang â??Fireproofâ? pada pukul 6 sore tanggal 8 September. Kicauan-kicauan ini membantu mengantarkan â??Fireproofâ?menduduki peringkat 1 di realtime Billboard + Twitter Trending 140 chart selama 8 jam berturut-turut.

â??Fireproofâ? termasuk salah satu single dalam album â??Fourâ? yang akan dirilis 17 November mendatang. Pre-order â??Fourâ? sendiri berhasil menjadi juara di iTunes Album Chart di 67 negara sejak dibuka 8 September lalu. Sebagai perbandingan, album â??Midnight Memoriesâ? yang dirilis 2013 lalu â??hanyaâ? menguasai puncak pre-order iTunes di 39 negara.

Meski demikian, â??Midnight Memoriesâ? tetap berhasil duduk di peringkat teratas Billboard 200 saat dirilis menyusul dua album One Direction sebelumnya, â??Up All Nightâ? dan â??Take Me Homeâ?. Ketiga album ini juga berhasil mengantarkan 1D mencatat rekor dunia sebagai band pertama yang 3 album debutnya berhasil menguasai puncak tangga lagu Amerika Serikat.

One Direction sendiri saat ini masih sibuk menggelar rangkaian konser â??Where We Are Tourâ? di California, Amerika Serikat. Boyband asal Irlandia-Inggris ini juga dijadwalkan menyapa penggemarnya di Indonesia di Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 25 Maret 2015. (nrl)


Written by Nurul

freelancer. cat lover. sky hunter.