One Direction Pecahkan Rekor Lagi Berkat Lagu â??Fireproofâ??


One Direction

Usia yang masih muda tak menghalangi One Direction untuk terus mencetak prestasi. Kali ini, boyband jebolan â??The X Factorâ? itu memecahkan rekor baru berkat single â??Fireproofâ? yang dirilis gratis selama 24 jam pada 8 September lalu.

Dilansir dari Billboard, Sabtu (13/9/2014), lagu yang liriknya ditulis oleh Louis Tomlinson dan Liam Payne itu tercatat diunduh sebanyak hampir 1,1 juta kali hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis. â??Fireproofâ? pun mencetak rekor sebagai lagu yang paling banyak diunduh gratis dalam sejarah. Biasanya, single gratis di iTunes rata-rata hanya diunduh sebanyak 300 ribu copy.

Ditambah lagi, Twitter melaporkan bahwa ada 1,7 juta tweets tentang â??Fireproofâ? pada pukul 6 sore tanggal 8 September. Kicauan-kicauan ini membantu mengantarkan â??Fireproofâ?menduduki peringkat 1 di realtime Billboard + Twitter Trending 140 chart selama 8 jam berturut-turut.

â??Fireproofâ? termasuk salah satu single dalam album â??Fourâ? yang akan dirilis 17 November mendatang. Pre-order â??Fourâ? sendiri berhasil menjadi juara di iTunes Album Chart di 67 negara sejak dibuka 8 September lalu. Sebagai perbandingan, album â??Midnight Memoriesâ? yang dirilis 2013 lalu â??hanyaâ? menguasai puncak pre-order iTunes di 39 negara.

Meski demikian, â??Midnight Memoriesâ? tetap berhasil duduk di peringkat teratas Billboard 200 saat dirilis menyusul dua album One Direction sebelumnya, â??Up All Nightâ? dan â??Take Me Homeâ?. Ketiga album ini juga berhasil mengantarkan 1D mencatat rekor dunia sebagai band pertama yang 3 album debutnya berhasil menguasai puncak tangga lagu Amerika Serikat.

One Direction sendiri saat ini masih sibuk menggelar rangkaian konser â??Where We Are Tourâ? di California, Amerika Serikat. Boyband asal Irlandia-Inggris ini juga dijadwalkan menyapa penggemarnya di Indonesia di Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 25 Maret 2015. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak