Tips Menjaga Kulit agar Tetap Awet Muda


Memiliki kulit yang cantik dan kencang adalah impian setiap wanita. Kulit yang halus dan tanpa keriput membuat lebih percaya diri dan membuat terlihat tampak awet muda. Faktor usia adalah salah satu faktor utama penyebab kekencangan kulit yang semakin menurun. Selain itu ada juga faktor gaya hidup dan pola makan juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Seperti yang dilansir Mirror (Rabu, 17/9/2014), berikut ini beberapa tips menjaga kulit agar selalu awet muda.

1. Jaga Asupan Vitamin C

Sebuah studi dalam American Journal of Nutrition menemukan wanita dengan usia dia atas 40 tahun dan memiliki kandungan C yang tinggi malah memiliki keriput dibandingkan dengan wanita yang sedikit mengonsumsi vitamin C. Agar konsumsi Vit C dalam tubuh tetap stabil disarankan untuk mengonsumsi paprika merah, kecambah, brokoli, dan buah kiwi.

2. Menjaga Kulit dari Sinar Matahari

Salah satu [enyebab hilangnya kolagen adalah terlalu banyak terkena sinar matahari. Sinar ultraviolet dari matahari menembus jauh ke dalam lapisan kulit. Disarankan jika keluar dari rumah untuk memakai krim spektrum SPF 15 agar kulit terlindung dari sinar matahari berlebih.

3. Berhenti Merokok

Jika Anda termasuk wanita yang gemar merokok, sebaiknya Anda hentikan kebiasaan tersebut. Karena selain berbahay bagi kesehatan juga tidak baik untuk kulit. Merokok dapat menciptakan terbentuknya enzim matriks metaloproteinase (MMP) yang dapat merusak kolagen pada kulit dan membuatnya kendur.

4. Kurangi Makanan Manis

Makan yang terlalu banyak manis dapat meyebabkan penurunan kecantikan. Kelebihan gula dalam makanan manis akan menempel pada darah pada lipid, asam nukleat, dan protein (terutama kolagen). Hal ini menyebabkan penuaan dini dan cepatnya keriput timbul.

5. Banyak Olahraga

Rutin berolahraga dan mengatur gaya hidup sehat akan membantu kulit agar tetap kencang dan sehat.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak