Daftar 10 Museum Terbaik di Dunia

Selama ini, museum termasuk lokasi wisata yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Di sini, para pengunjung dapat melihat sejumlah benda sejarah, arca kuno, prasasti, barang kerajinan. Koleksi-koleksi itu pun dikategorikan ke dalam etnografi, perunggu, prasejarah, keramik, tekstil, numismatik, relik sejarah, dan benda berharga.

Berbicara tentang museum, situs perjalanan TripAdvisor baru-baru ini menggelar Travellers’ Choice Awards. Penghargaan ini adalah hasil ribuan review traveler yang ada di situs TripAdvisor.

“Menampilkan beberapa karya seni terbaik di dunia, penemuan sains dan momen sejarah, objek wisata kelas dunia ini menawarkan pengalaman yang mendidik dan memperkaya pengetahuan,” ungkap Barbara Messing, Chief Marketing Officer TripAdvisor, seperti dilansir Detik, Rabu (17/9/2014)

Setidaknya, terdapat 25 museum teratas untuk wilayah Asia, Eropa, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris, AS dan Indonesia yang masuk dalam kategori museum terbaik di dunia.

â??Beberapa dari institusi budaya yang paling signifikan di dunia direpresentasikan dalam Travellersâ?? Choice Museum, berkat umpan balik yang diberikan oleh jutaan wisatawan di dunia,â? lanjut Barbara

Adapun pemenang penghargaan itu ditentukan dengan cara memakai algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas review museum di dunia, yang dikumpulkan dalam jangka waktu 12 bulan.

Menurut Travellers’ Choice Awards situs TripAdvisor, di bawah ini daftar 10 museum terbaik di dunia:

1. Art Institute of Chicago (Chicago, AS)
2. National Museum of Anthropology (Museo Nacional de Antropologia) (Mexico City, Meksiko)
3. State Hermitage Museum and Winter Palace (St Petersburg, Rusia)
4. The Getty Center (Los Angeles, AS)
5. Galleria dell’Accademia/Statue of David (Florence, Italia)
6. Musee d’Orsay (Paris, Prancis)
7. The Metropolitan Museum of Art (New York, AS)
8. The Acropolis Museum (Athena, Yunani)
9. Prado Museum (Madrid, Spanyol)
10. YadVashem Holocaust Memorial (Jerusalem, Israel)

(nha)

Written by Janah

Simple Girl

Sensasi Pedas Gurih Donat Isi Ramen

Kuro Diamond, Burger Hitam khas Jepang