8 Tahun Vakum, Mayangsari Libatkan Anak di Album Baru


Mayangsari

Kerinduan fans Mayangsari tampaknya bisa segera terjawab. Setelah terakhir kali merilis â??Repackageâ? lebih dari 8 tahun lalu, istri Bambang Trihatmojo itu kembali dengan album baru bertajuk â??Hanya Untukmuâ?. Berisi lima lagu hits lawas yang didaur ulang dan dua single ciptaannya sendiri, Mayang berharap album ini dapat mengobati kerinduan para penggemar.

Lagu hits lawas ini adalah â??HanyaUntukmuâ? (Rafika Duri), â??Why Do You Love Meâ? (Garbage, di Indonesia dipopulerkan oleh Koes Plus), â??Tak Bisa Ke  Lain Hatiâ? (Kla Project), â??Tak Ingin Sendiri (Dian Piesesha), dan â??Hanya Ingin Kau Tahuâ? (Repvblik).

Kelima lagunya diaransemen ulang oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Mayang punya pertimbangan sendiri dalam memilih lagu tersebut, bukan karena malas menyanyikan lagu baru.

“Awalnya, saya membuat album ini lebih kepada kerinduan saya bernyanyi. Untuk lagu saya harus menyesuaikan, lebih tahu diri mungkin lebih tepatnya. Harus wise memilih lagu, bukannya malas,” ujar Mayang seperti dilansir dari detikHot, Kamis (18/9/2014). ” Saya pun mulai memahami, dulu saya punya energi untuk mengedepankan idealisme. Sekarang saya sadar bahwa harus ada unsur komersial di tiap karya.â?

Sementara itu, dua lagu ciptaan Mayang diberi judul â??Khiraniâ? dan â??Cinta Mama Papaâ? yang terinspirasi dari buah cintanya dengan Bambang, Khirani Siti Hartina Trihatmojo. Mayang sudah mulai menciptakan â??Khiraniâ? sejak putrinya masih berada dalam kandungan.

“Saya ciptakan waktu saya hamil dia. Pas lahiran, awalnya humming sambil nidurin. Begitu 5 tahun, saya jadiin lagu itu. Sekaligus jadi kado ulang tahunnya,” terang penyanyi yang terkenal dengan lagu â??Harus Malam Iniâ? itu.

Sementara itu, â??Cinta Mama Papaâ? tercipta secara tak sengaja saat Mayang ingin mengaransemen â??Khiraniâ? bersama Anto Hoed. Aransemen itu justru berkembang menjadi lagu baru dan dibuatkan lirik sehingga jadilah â??Cinta Mama Papaâ?.

Untuk lagu ini, Mayang sengaja membiarkan Khirani yang kini berusia 8 untuk menyanyikanya sendiri. “Proses take vocalnya cepet, cuma satu jam. Saya ingin memberikan pengalaman baru ke anak saya, makanya saya setuju ajak dia rekaman,” jelasnya.

Rencananya, hasil penjualan album ini akan disumbangkan Mayang ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dan Yayasan Kanker Indonesia. Keputusan ini diambil penyanyi asal Purwokerto itu sebagai wujud rasa syukurnya terhadap rezeki yang diberikan Tuhan. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak