Studi: Pria Lebih Banyak Berbohong Dibanding Wanita


Sebuah studi baru saja dihelat beberapa waktu yang lalu di Inggris. Dari hasil studi tersebut diketahui bahwa pria lebih banyak berbohong dibanding wanita. Alasan pria dan wanita berbohong pun berbeda.

Dikutip dari Daily Star (Sabtu, 20/9/2014), studi yang dilakukan oleh sebuah situs bernama payingtoomuch.com tersebut melibatkan sebanyak 2.000 respondendi Inggris. Dari hasil penelitian ditemukan sebanyak enam dari 10 orang adalah pribadi yang “sangat jujur” dan sejumlah 38 persen lainnya mengaku tidak biasa berbohong.

Dari seluruh tahapan studi yang dilakukan terdapat kesimpulan bahwa pria berbohong sebanyak empat kali dalam seminggu, sedangkan wanita lebih sedikit yakni sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

Alasan antara pria dan wanita berbohong pun berbeda. Pada umumnya wanita akan berbohong agar tidak menyakiti perasaan orang lain, sedangkan pria berbohong demi alasan ingin memenangkan suatu perdebatan atau keluar dari masalah finansial.

Kebiasaan berbohong ini ditandai dengan seseorang yang mengucapkan kalimat “Aku baik-baik saja”, padahal hal yang sebenarnya terjadi adalah orang tersebut sedang banyak pikiran dan sedang dalam keadaan gelisah. Tak hanya itu, kebohongan lainnya yang dilakukan seseorang adalah dengan berpura-pura menyukai hadiah pemberian orang lain padahal dirinya tidak menyukai hal tersebut.

Fakta lainnya seputar berbohong yang oleh riset tersebut adalah biasanya seseorang akan mengeluh tentang harga barang yang sangat mahal, padahal harga barang yang dikeluhkannya tersebut sama sekali bukan masalah yang besar untuknya.

Dari hasil studi tersebut pun dibeberkan data yang menyatakan sebanyak 42 persen responden yang melakukan bohong dalam hidupnya terjebak dalam masalh yang sulit dan 27 persen lainnya mengaku kehilangan sahabatnya ketika ketahuan berbohong.

â??Wanita berbohong demi melindungi orang lain dari kekecewaan yang mungkin datang, pria berbohong untuk menyelamatkan dirinya sendiri,â? jelas juru bicara dari payingtoomuch.com.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak