Fushimi Inari, Kuil yang Punya 10.000 Gerbang


Sebagaimana kita diketahui, kuil merupakan tempat suci yang biasa digunakan untuk acara keagamaan atau spiritual. Desain bangunan ini pun dibuat secara apik dengan tambahan gerbang atau gapura yang berada di depan kuil.

Namun, ada kuil yang unik di Jepang. Bagaimana tidak? tempat suci ini didirikan dengan 10.000 gerbang. Kuil ini diberi nama Fushimi Inari Taisha. Ini adalah sebuah kuil shinto yang berada di selatan Kyoto, Jepang.

Seperti dilansir dari situs resmi kuil, Selasa (23/9/2014), mulanya kuil ini dibuat untuk dipersembahkan kepada Inari atau dewa padi. Tetapi, keberadaan tempat suci ini sudah menjadi salah satu bagian dari objek wisata favorit yang ada di Kyoto.

Di sini, setidaknya terdapat 10.000 gerbang memanjang sampai ke Gunung Fushimi yang tingginya 233 meter. Jika sudah berada di lereng Gunung Fushimi, pengunjung dapat melihat kuil Inari dengan dekorasi miniatur gerbang. Selain itu, ada pula sejumlah patung rubah yang diyakini sebagai utusan dewa.

Sebelum masuk ke dalam kuil, pengunjung akan melihat pintu masuk kuil bernama Romon Gate. Pada tahun 1589, Romon Gate diberikan oleh shogun yang terkenal disana yaitu Toyotomi Hideyoshi. Anda juga bisa menelusuri belakang kuil. Di sana terdapat berbagai bangunan kuil utama dan bangunan tambahan.

Apabila pengunjung ingin datang ke Fushimi Inari, Anda dapat singgah ke Stasiun Kyoto. Dari sana, Anda tinggal naik kereta JR jurusan Nara dan turun di Stasiun Inari. Cukup mudah melakukan perjalanan ke tempat peribadatan unik ini. Menariknya, Anda tak harus merogoh kocek untuk masuk ke sini. Pengunjung bisa bebas datang ke tempat ini secara gratis alias tak dipungut biaya. Wah, sangat seru ya rasanya berjalan-jalan ke kuil ini. Selamat mencoba. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak