Sensasi Pedas Nasi Marah, Berani Coba?


Apabila berkunjung ke kota Bandung, Anda jangan lupa mampir ke kedai makan bernama Waroeng Bandung. Di sini, Anda akan menemukan hidangan lezat super pedas yakni Nasi Marah. Hidangan ini dijual di Waroeng Bandung, Jalan Rangga Gading 12, Dago, Bandung, Jawa Barat.

Tak sulit mencari Waroeng Bandung, pasalnya tempat makan ini berada dekat dengan Universitas Islam Bandung (UNISBA). Tak ayal warung ini pun dijadikan tempat nongkrong bagi mahasiswa UNISBA maupun anak muda di kota Kembang.

“Target pasar Waroeng Bandung dari kalangan anak muda, maka kami menyesuaikan suasana tempat makan ini agar nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong,” ujar Lenny selaku pengelola Waroeng Bandung, seperti dilansir Kompas, Rabu (24/9/2014)

Nasi Marah adalah nasi goreng yang memiliki cita rasa pedas yang khas dengan campuran bumbu seperti kencur, kunyit, atau terasi. Lenny mengatakan, terdapat lima level yang ditawarkan dengan tingkat kepedasan yang berbeda. “Kami memberi nama yang unik untuk setiap levelnya seperti ‘Marah-Marah’, ‘Marah Edan’, ‘Marah Pisan’, dan ‘Puncak Amarah’,” paparnya.

Selain itu, ada pula enam pilihan rasa dari menu Nasi Marah ini, yakni “Nasi Marah Bali”, “Nasi Marah Lembang”, “Nasi Marah Yogya”, “Nasi Marah Sunda”, “Nasi Marah Kampung”, dan “Nasi Marah Sumatera”.

Lebih lanjut Lenny menambahkan, setiap menu yang dijualnya berbeda-beda dan disesuaikan dengan ciri khas daerahnya. “Contohnya seperti ‘Nasi Marah Yogya’ yang memiliki cita rasa manis sesuai dengan rasa hidangan di Yogya yang rata-rata manis. Kemudian daerah Bali yang terkenal dengan seafood-nya, maka kami buat ‘Nasi Marah Bali’ dengan sentuhan seafood,” urai Lenny.

Selain Nasi Marah, ada pula hidangan lain yang tak kalah lezatnya. “Selain ‘Nasi Marah’, ada menu lain yang bisa pengunjung pesan, seperti sop buntut, tahu asin pedas, potato chips, dan lainnya,” ungkap Lenny.

Untuk seporsi Nasi Marah, pengunjung cukup membayar sebesar Rp 12.000 hingga Rp 18.000. Cukup murah bukan. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak