Hanung Bramantyo Pertaruhkan Karir di â??Gundala Putra Petirâ??


Hanung Bramantyo selama ini dikenal sebagai sutradara yang sukses menggarap film-film laris seperti â??Ayat Ayat Cintaâ? (2008), â??Perempuan Berkalung Sorbanâ? (2009) dan â??Perahu kertasâ? (2012). Namun suami Zaskia Adya Mecca ini mendapat tantangan baru untuk mengangkat tokoh animasi superhero Indonesia, Gundala Putra Petir, ke layar lebar. Pasalnya, genre film ini baru sekali ini digarap Hanung.

â??Bolehlah saya dianggap berpengalaman soal itu (membuat film drama, komedi dan horor). Tapi film tentang superhero benar-benar merupakan hal yang baru, saya seperti harus menghadapi rutan rimba,” ujar Hanung dalam preskon â??Gundala Putra Petir the Movieâ? seperti dilansir dari JPNN, Rabu (24/9/2014).

Sutradara asal Yogyakarta ini menganggap bisa menyutradarai Gundala adalah suatu anugerah. Namun, Hanung juga sadar jika  nama baiknya sebagai sutradara dipertaruhkan di film ini. “Saya mempertaruhkan karir di sini. Kalau film ini gagal ya sudah memang nggak sepantasnya disebut sutradara,â? urainya.

Tak main-main, Hanung pun memutuskan untuk fokus menggarap film ini. Ia tidak akan menerima tawaran proyek lain selama produksinya berjalan. Apalagi, Hanung memang sangat menyukai tokoh Gundala dan sudah lama ingin menyutradarai filmnya.

â??Saya bahkan masih hafal adegan film â??Gundalaâ?? di tahun 1981 waktu itu saya masih SD. Saya pun berniat untuk mencari pencipta Gundala, yaitu Pak Hasmi, dan mengutarakan niat saya untuk memfilmkan tokoh tersebut. Tapi dia bilang itu bukan urusan dia lagi karena sudah dibeli oleh pihak lain perihal hak ciptanya,â? terang Hanung.

â??Setelah sempat putus asa, dua tahun kemudian saya ketemu pak Erick Thohir dari Mahaka Pictures yang menawarkan film Gundala. Saat itu saya pulang langsung sujud syukur dan akan pending semua tawaran film demi â??Gundala Putra Petirâ??. Saat ini saya sedang syuting film â??Hijabâ??. â??Gundala Putra Petirâ?? rencananya syuting Maret 2015, jadi kalau ada tawaran film dari bulan Februari tahun depan, tidak akan saya ambil,â? tegasnya. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak