Vulnerability, Album Baru Sandhy Sondoro

Resize of vulnerability cermin kedewasaan seorang sandhy sondoro 20140925084001

Penyanyi Sandhy Sondoro telah merilis album ketiganya yang berjudul “Vulnerability” pada hari Rabu malam kemarin di Rolling Stone Cafe, Jakarta. Sandhy merupakan salah satu musisi Indonesia yang sudah banyak makan asam garam dalam industri musik.

Album terbaru dari solois yang lama menetap di Jerman ini ternyata punya nilai spesial, dibanding album-albumnya terdahulu. Pasalnya, di album ini, ada sebuah lagu di antara 10 lagu lainnya yang diciptakan oleh seorang komposer ternama dunia, Diane Eve Warren, yang telah lama dikenal banyak menciptakan lagu untuk musisi dunia, mulai dari Celine Dion sampai Aerosmith. Judul lagunya adalah “Divine Intervention”.

“Jadi, saya memang dihadiahi oleh Diane Warren sebuah lagu, yang terdapat di album ini. Lagunya berjudul Divine Intervention. Lagu ini dihadiahi dia waktu saya tampil dalam sebuah acara di Los Angeles, beberapa tahun lalu. Waktu itu dia nonton saya tampil, dan dia suka karakter suara saya, dan langsung menawarkan untuk membuatkan saya lagu,â? ujar Sandhy, disela-sela penampilannya malam itu, sebagaimana dilansir dari Hai-Online, Kamis (25/9/2014).

Menurut Sandhy, album ketiga ini merupakan cerminan dari kematangan dan kedewasaan dalam perjalanan hidup yang telah dilalui olehnya selama ini. Makin spesial karena judul tersebut merupakan hasil rembukannya bersama sang istri, Ade Sechan.

“Judul album diskusi dengan istri saya. Beberapa minggu sebelum peluncuran album. Nyari nama-nama positif dan punya arti dalam, akhirnya pilih kata vulnerable,” kata Sandhy.

Sandhy seolah merangkum kenaikan statusnya dari seorang bujangan menjadi kepala rumah tangga dan seorang ayah. Melalui bait-bait lirik, Sandhy menuangkan rasa bahagia tersebut. “Sekarang udah dua tahunan berkeluarga. Sudah jadi ayah. Album sebelumnya Find The Way, masih bujang, masih mencari. Sekarang kasarnya saya udah naik satu tingkat. Intinya saya merasa bahagia,” ujarnya.

Selain dirilis di Indonesia, album “Vulnerability” juga akan dirilis di Berlin, Jerman, pada tanggal 8 dan 9 November mendatang. Perilisan akan dilakukan di 3 tempat berbeda. Sandhy Sondoro juga akan menggelar konser di sana. (tom)


Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.