Karaoke Milik Inul Daratista Kembali Dilaporkan ke Polisi


Lagi-lagi, pedangdut Inul Daratista harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, tempat karaoke miliknya yakni Inul Vizta kembali dilaporkan oleh musisi asal Maluku bernama Doddie Latuharhary.

Doddie melaporkan karaoke Inul Vizta lantaran tempat usaha itu sudah melanggar hak cipta. Ia bersama kuasa hukumnya, Sabar Ompu Sunngu datang ke SPK (Sentra Pelayanan Kemasyarakatan) Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Kamis (25/9/2014) untuk mengadukan hal ini kepada pihak yang berwajib.

“Di sana kita melihat ada lagu yang diproduksi oleh saya, ciptaan saya dan yang saya nyanyikan sendiri,” kata Doddie, seperti dilansir Detik, Jumat (26/9/2014)

Kuasa hukum Doddie, Sabar mengatakan bahwa kliennya telah dirugikan dengan usaha tersebut. Tak segan-segan, Doddie akan menuntut Inul lantaran hak nya sebagai musisi dibajak.

“Di sini Kami menuntut karena hak dia dibajak. Sesuai dengan UU hak cipta hukumannya 7 tahun dan denda 5 miliar rupiah. Di sini kliennya kami merasa dirugikan,” tandas Sabar.

Lebih lanjut Doddy menjelaskan, terdapat puluhan lagu miliknya yang masuk ke tempat-tempat karaoke tersebut, tanpa ada pembahasan mengenai hak cipta.

“Sudah sejak 2006. Ada 11 album yang saya keluarkan, ada sekitar 40-50 lagu di karaoke-karaoke itu. Saya sangat dirugikan,” ungkapnya.

Untuk masalah ini, Doddie mengaku dirinya memperoleh dukungan dari artis yang juga berasal dari Maluku yaitu Gleen Fredly.

“Glenn mendukung supaya karya anak Maluku tidak lagi disembarangkan seperti ini. Melalui kasus ini semoga jadi pelajaran buat teman-teman yang lain juga,” tandasnya.

Menanggapi kasus ini, Inul mengaku lelah atas tudingan tersebut. Ia lebih memilih bungkam atas permasalahan yang menimpa dirinya.

“Sudah kenyang kali ya kalau masalah itu dituntut. Saya tidak mau memberikan komentar yang berlebihan,” kata Inul

Inul pun heran lantaran cuma dirinya yang dilaporkan polisi. Padahal, artis lain pun juga banyak yang punya usaha karaoke.

“Saya artis yang paling dirugikan, kenapa tidak si A? Kalau kena satu semuanya juga harusnya kena, tapi kenapa harus saya ya?” tutupnya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak