Melihat Ari Wibowo Berkulit Ular


Kisah pilu mau tak mau harus dialami oleh remaja pria bernama Ari Wibowo. Remaja asal Tangerang ini memiliki penyakit aneh yang mengakibatkan seluruh tubuhnya bersisik seperti ular.

Kondisi Ari mulai dari wajah hingga telapak kaki yang nampak menyerupai sisik ular dipotret oleh fotografer dokumenter di Indonesia, Nurcholis Anhari Lubis. Kemudian, foto-foto dengan judul â??scaly like a snake about to shed his skinâ?? itu dipublikasikan di situs dailymail.co.uk

“Ini benar-benar menyedihkan karena dia tidak dilahirkan secara normal dan memiliki kulit bersisik di sekujur tubuhnya, mirip dengan orang yang terkena luka bakar parah dari telapak kaki sampai kepalanya,” ungkap Lubis, seperti dilansir Kompas, Jumat (26/9/2014)

Jika manusia normal mengalami pergantian kulit setiap 28 hari sekali, maka lain hal dengan Ari. Ia mengalami siklus tersebut setiap 41 hari sekali

Agar kulitnya tidak mengeras dan mengerut, Ari harus merendam tubuhnya selama satu jam setiap harinya. Tak lupa, Ari pun wajib mengoleskan lotion ke seluruh tubuhnya agar kulitnya tidak terlalu kering. “Jika dia tidak melembabkan atau merendam kulitnya dalam air, tubuhnya akan mengerut dan mengeras seperti patung dan dia akan sulit bergerak,” ujar Lubis.

Akibat kondisi mengerikan ini, Ari pun tak bisa menjalani hari-harinya layaknya teman sebayanya. Ia pun mengalami kesulitan dalam berbicara dan penglihatan. Bahkan, tak sedikit orang yang menyebutnya sebagai Snake Boy (Manusia Ular).

Lubis menambahkan, Ari tak bisa bersekolah layaknya remaja normal lainnya lantaran kondisi tubuhnya seperti itu. “Baik guru maupun siswa lain pasti akan takut tertular dengan kondisi Ari,” tutur Lubis.

Para warga di lingkungan tempat tinggal Ari menganggap bahwa kondisi sang remaja disebabkan oleh perilaku ibunya ketika hamil. Para warga menduga ibu Ari pernah menganiaya binatang ketika hamil sehingga mempengaruhi kondisi Ari saat dilahirkan. “Saya tidak percaya mitos, tetapi di Indonesia, masih banyak orang yang percaya ini,” tutup Lubis. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak