Fleurs Melon, Idol Saingan JKT48


Kehadiran JKT48 sebagai idol grup ke industri musik tanah air beberapa waktu lalu adalah sebuah kejutan besar. Keunikan mereka tak pelak membuat publik mulai menyoroti dan lama-lama jatuh hati. Kini tampaknya mereka akan kembali mendapatkan saingan. Setelah muncul Shiroibara, kini muncul lagi Fleurs Melon (atau Fleurs Meron).

Fleurs Melon masih terbilang baru, karena mereka dibentuk pada tanggal 23 Desember 2013 silam. Walaupun bertema sama seperti JKT48, yaitu idol grup, mereka punya konsep berbeda, yakni “idola yang akan selalu memaniskan hari-harimu di manapun kapanpun saat kita jumpa”.

Para member atau anggota dari Fleurs Melon ini adalah 10 gadis cantik, yaitu Elis, Nana, Tiara, Pita, Iren, Zenia, Kira, Riri, Eva, dan Dessy. Saat ini, mereka telah merilis dua single. Single pertamanya berjudul “Wahai Sahabat” dan single keduanya berjudul “Keep Moving”.

Banyaknya anggapan kalau Fleurs Melon ini merupakan plagiat dari JKT48, mereka pun memberikan komentarnya. “Plagiat? Plagiat karya? Sebenernya arti di dalam plagiat itu sendiri adalah mempunyai karya yang identik mirip atau sama persis dengan suatu karya yang sudah ada. Jadi mengapa kita harus takut disebut plagiat dengan hasil karya yang kita buat sendiri,” ucap mereka seperti dilansir dari Hai-Online, Jumat (26/9/2014).

Mereka mengaku kalau konsep yang mereka gunakan sebagai idol grup terinspirasi dari beberapa idol asal Jepang, seperti Berryz Koubou, Dempagumi.Inc, Afilia Saga, atau Sakura Gakuin.

Tak hanya menyebutkan misi apa yang mereka usung lewat bentukan grup idol ini. Namun, mereka yakin, musik yang dihidangkan ke publik bisa dinikmati oleh semua kalangan.

“Dengan lagu kami, kami ingin menunjukan kepada para fans bahwa di indonesia juga bisa & layak menciptakan sebuah idol group yang berkualitas,” tutupnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak