FOTO: Macam-macam Seragam Sekolah Perempuan Jepang


Bagi pecinta film Jepang, mungkin mengenal seragam sekolah untuk perempuan Jepang yang terlihat seperti seragam sailor (pelaut). Ternyata, seragam sekolah Jepang untuk perempuan tidak hanya seragam sailor saja, dan masih banyak macam seragam sekolah Jepang lainnya.

Ada banyak gaya yang berbeda, beberapa dengan rok yang lebih panjang atau lebih pendek, beberapa sangat terinspirasi dari seragam militer, lainnya lebih bergaya Eropa atau menyerupai setelan, banyak warna biru atau putih, sisanya bahkan berwarna hijau atau merah. Sangatlah biasa untuk memiliki seragam sailor saat SMP, namun memiliki seragam jenis setelan saat SMA.

Umumnya, orang Jepang mulai mengenakan seragam sekolah sejak masih TK. Namun uniknya, ketika memasuki sekolah dasar atau SD, mereka tidak diwajibkan untuk mengenakan seragam dan boleh mengenakan pakaian bebas. Kemudian memasuki tingkat SMP dan SMA, baru mereka diwajibkan lagi untuk mengenakan seragam sekolah.

Satu lagi yang unik dari seragam sekolah di Jepang adalah memiliki model sesuai dengan musimnya. Umumnya mereka mengganti seragamnya saat musim panas atau saat musim dingin, dengan menambahkan sweater di atas seragam musim panas mereka.

Dalam kehidupan nyata, banyak seragam sekolah untuk perempuan yang tidak memiliki rok yang benar-benar pendek (jika pun ada, biasanya gadis-gadis itu yang menaikkan roknya maupun memendekkannya dengan berbagai cara). Terakhir, harga seragam terkadang cukup mahal. Jika Anda pikir harganya murah, maka Anda salah. Seragam sekolah sailor bisa dilabeli dengan harga sekitar USD 400 hingga USD 800 (sekitar Rp 4 juta hingga Rp 8 juta). Lain soal kalau seragam sekolahnya itu hanya untuk keperluan cosplay.

Seperti apa macam-macam seragam sekolah untuk gadis di Jepang? Anda bisa melihat foto-fotonya di bawah ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak