3 Tips Menjaga Kesehatan Mental


Menjadi tua itu pasti. Ungkapan tersebut memang merupakan sebuah fakta yang tidak dapat dibantah oleh siapapun. Tapi tentunya setiap manusia yang ada di dunia ini memiliki harapan untuk tetap awet muda meski usia mereka semakin bertambah Sebenarnya untuk mewujudkan keinginan Anda untuk awet muda hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah kondisi kesehatan mental Anda.

Di kehidupan kota yang penuh dengan persaingan merupakan sebuah lingkungan yang sudah cukup akrab dengan tekanan. Beratnya persaingan dan juga besarnya tekanan yang dihadapi oleh masyarakat kota sebenarnya adalah lingkungan yang sangat melelahkan terhadap fisik maupun kondisi mental seseorang. Namun dengan kesehatan mental yang baik kedua hal tersebut telah menjadi sebuah bagian hidup mereka sehari-hari.

Dilansir dari Segi Empat, Senin (29/9/2014), berikut ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan mental Anda.

1. Menghargai diri sendiri

Menghargai diri sendiri merupakan hal terpenting untuk mewujudkan mental yang sehat, tapi sebelum itu Anda harus mengenal diri Anda sendiri, sehingga Anda jadi lebih tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan Anda. Sebesar apapun kekurangan Anda, terimalah dengan dengan ikhlas dan tonjolkan apa yang menjadi kelebihan Anda.

2. Aktif bersosialisasi

Berosialisasi adalah cara yang sangat baik untuk Anda lakukan. Bertemu dengan banyak orang dan menjalani sebuah kegiatan baru dapat membantu membuka mata Anda dan melihat lebih luas dari berbagai sudut pandang. Hal tersebut sangat baik untuk membangun mental Anda.

3. Melakukan pola hidup sehat

Pola hidup sehat bukan hanya membantu Anda untuk menjaga kondisi kesehatan fisik tapi juga kesehatan mental. Saat Anda menjalani pola hidup sehat dengan memenuhi semua asupan nutrisi dan juga waktu istirahat, hal tersebut dapat membantu memperlancar aliran darah dan bisa membuat Anda berfikir lebih jernih. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak