Ciri-ciri Belum Siap Berumah Tangga


Pernikahan adalah momen terindah yang dinanti semua orang. Melalui pernikahan, Anda pun harus siap membangun rumah tangga selama bertahun-tahun ke depan. Karena itu Anda harus benar-benar matang dan siap untuk segala resiko dalam membangun rumah tangga yang utuh dan awet nantinya.

Namun jika Anda belum siap berumah tangga, tunda menikah dan kenali ciri-cirinya jika Anda belum siap. Dikutip dari wollipop.detik.com (Kamis, 2/10/2014), berikut ini ciri-ciri Andsa belum siap membangun rumah tangga dengan pasangan.

1. Belum Punya Rencana

Ketika memutuskan menikah dengan pasangan yang Anda pilih, Anda berdua harus sudah memiliki rencana jangka panjang maupun jangka pendek. Serta harus rela kehilangan masa-masa saat Anda belum menikah dengan pasangan dan siap untuk jadi suami/istri yang baik. Jika Anda belum memiliki rencanan apapun kedepannya dan hanya ingin sekear menikah saja, lebih baik tunda sampai segalanya benar-benar siap dan terencana, agar kehidupan Anda dan pasangan setelah menikah tidak berantakan nantinya.

2. Belum Percaya

Apakah Anda sudah bisa mempercayakan hidup Anda pada pasangan jika sudah menikah kelak? Jika belum sepenuhnya percaya sebaiknya tunda dulu pernikahan Anda sampai Anda benar-benar bisa percaya pada pasangan tanpa keraguan sedikitpun. Rasa saling percaya satu sama lain sangatlah penting dalam membina suatu hubungan. Tumbuhkan rasa percaya hingga akhirnya Anda benar-benar yakin untuk menikah dan membangun rumah tangga dengannya.

3. Mudah Mengatakan Putus

Jika Anda masih belum dewasa dan selalu mengatakan putus setiap kali bertengkar, sebaiknya jangan cepat memutuskan untuk menikah. Emosi yang tidak stabil akan berdampak buruk pada kehidupan rumah tangga nanti. Pernikahan adalah sesuatu yang serius dan tidak bisa putus-sambung dengan mudahnya seperti saat masih pacaran. Sebaiknya belajar untuk lebih sabar dan berkompromi dengan pasangan.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak