VIDEO: Cara Unik Terobos Orang yang Halangi Jalan


Di trotoar maupun di keramaian, beberapa orang memilih jalan sambil menikmati suasana. Saking nikmatnya, tak menyadari bahwa di belakang ada orang yang sedang menunggu mereka karena terburu-buru. Hal ini kerap terjadi di Indonesia dan bahkan negara lainnya.

Percaya atau tidak, hal seperti ini sering dilakukan oleh wanita atau wanita dengan pasangannya. Tapi, kita memang makhluk yang tak bisa membaca isi hati satu sama lain, sehingga dibutuhkan kepekaan individu untuk melihat situasi dan kondisi. Di sisi lain, kita yang gerah dan tidak sabaran, cukup sungkan untuk menegur, karena jalan ini bukan milik kita pribadi.

Kini, seorang pria asal Jepang menemukan cara unik untuk menerobos pejalan kaki seperti ini dengan sebuah trik. Setidaknya cara ini bisa membuat orang menyediakan jalan untuk Anda.

Dirinyam membuat sebuah video yang diunggah ke situs YouTube, dimana dirinya mengaku telah ‘menemukan’ alat yang bisa membuat orang yang jalannya lambat menyediakan jalan untuk Anda jika Anda sedang terburu-buru. Caranya adalah dengan menggunakan bel sepeda.

Dengan menggunakan bel sepeda, para pejalan kaki yang berjalan terlalu lambat akan menepi dan memberi jalan untuk Anda berkat suaranya. Mereka mungkin akan menoleh untuk memastikan ada sepeda atau tidak, namun setidaknya mereka akan menepi dengan refleks.

Orang Jepang sepertinya memang terbiasa mendengar suara bel sepeda dan dengan kesadaran sendiri akan menepi. Uniknya, hal ini tidak hanya terjadi di jalanan saja. Ketika berada di sebuah mal, tepatnya di eskalator, jika bel sepeda dibunyikan, mereka tetap akan menepi. Tempat lainnya adalah di sebuah mini market, yang juga akan melakukan hal serupa jika Anda membunyikan bel sepeda, padahal jika dipikir di mini market mana mungkin ada sepeda.

Penasaran seperti apa reaksi orang setelah mendengar bel sepedanya? Anda bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak