Dianggap Dukung Kejahatan Seksual, MV Maroon 5 Banjir Kritikan


Maroon 5 baru saja merilis video musik terbarunya bertajuk â??Animalsâ?. Namun, video tersebut sudah banjir kritikan dan dianggap berbahaya oleh kelompok peduli korban pelecehan seksual bernama RAINN (Rape, Abuse, Incest National Network).

Di video tersebut, vokalis Maroon 5 Adam Levine dikisahkan sebagai tukang daging. Ia terpesona dengan seorang wanita yang diperankan istrinya sendiri, Behati Prinsloo, yang suatu hari datang ke tokonya. Adam pun mulai terobsesi dan menguntit wanita tersebut siang dan malam.

Adam juga mulai menyelinap di kamarnya dan mengambil foto dari setiap gerak-gerik wanita pujaannya. Tak hanya itu, ia pun mulai memiliki fantasi seksual dengan wanita itu. Dalam bayangannya, mereka beradegan panas dengan tubuh bersimbah darah.

RAINN mengkritik video tersebut karena dianggap mendukung kejahatan seksual pada wanita. â??Video musik â??Animalsâ?? dari Maroon 5 adalah gambaran berbahaya dari fantasi seorang penguntit,â? ujar Katherine hull Fliflet, wakil presiden RAINN seperti dilansir dari Billboard, Jumat (3/10/2014).

â??Tidak ada yang boleh mencampur adukkan aksi kriminal seorang pengungit dengan kisah cinta. Visualisasi kejahatan kriminal serius seperti penguntitan itu tidak boleh terjadi di industri hiburan,â? lanjutnya.

Katherine dan RAINN bukan satu-satunya orang yang berpikir seperti itu. Beberapa fans juga melontarkan kekecewaannya lewat Twitter.

â??Video baru Maroon 5 menjijikkan. Kalian (yang membelanya) akan berubah pikiran jika yang bermain di video itu adalah pria jelek yang menguntit wanita cantik dan bermandikan darah,â? komentar @lanzeaviar. â??@gogreen18 tolong buat video untuk melawan MV baru Maroon 5 â??Animalsâ?? yang menjijikkan. Video itu mendukung pemerkosaan dan pembunuhan budaya pada wanita,â? tambah @EWWfan5.

Lirik lagunya sendiri tak kalah mengerikan dari videonya. Adam diceritakan sebagai seorang pria yang sangat terobsesi pada wanita. Ia mengibaratkan dirinya sebagai binatang yang bisa menemukan wanita tersebut dimanapun berada. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak