Enggan Jerawatan? Hindari Konsumsi Kacang


Setiap orang pastinya mendambakan wajah bersih dan terbebas dari jerawat. Namun, memiliki wajah bebas jerawat bukan perkara mudah. Anda harus rela menghindari makanan seperti kacang dan telur. Pasalnya, jerawat bisa ditimbulkan lewat makanan.

Selama ini, kedua makanan itu sering dikonsumsi oleh kebanyakan orang di dunia. Tapi, waspadalah. Kedua makanan itu dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. Hal ini diungkapkan oleh Leona Victoria Djajadi, MND selaku pakar gizi

“Kacang mengandung kadar lemak yang tinggi, sehingga jika dikonsumsi terlalu banyak akan terlihat muncul lemak tersebut di kulit,” papar Leona, seperti dilansir detikHealth, Senin (6/10/2014)

Jika seseorang sudah tahu bahwa mengkonsumsi kacang dan telur menyebabkan jerawat pada wajah, maka hal itu harus dihindari. Leona menambahkan, selain kacang dan telur, sesungguhnya ada beberapa makanan lain yang juga menimbulkan jerawat.

“Jika kamu mencurigai adanya penyebab jerawat dari makanan yang kamu mencurigai adanya penyebab dari jerawat makanan yang kamu konsumsi, ada baiknya coba dihindari 1-2 bulan lalu lihat perubahannya,” lanjut Leona

Senada dengan Leona, dr Eddy Karta, SpKK pun mengatakan bahwa jerawat bisa saja disebabkan oleh konsumsi makanan manis bergula, makanan yang mengandung susu, gorengan, makanan dengan karbohidrat tinggi, cafein, dan makanan dengan asam lemak omega 6.

Namun, Anda tak usah khawatir akan hal tersebut. Bekas jerawat dapat hilang dengan cara perbanyak makan satur dan buah. Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan krim penghilang bekas jerawat.

“Untuk bintik bekas jerawat, umumnya akan hilang terutama jika banyak mengonsumsi sayur dan buah. Jika tidak hilang, dapat menggunakan krim pencerah kulit saat jerawat sudah terkontrol,” imbuh dr Eddy

Nah, sudah tahu bukan cara mengatasi jerawat pada wajah. Selamat mencoba JBers. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak