Don't be Captious

STORY: Ashley Graham, Wanita Gemuk yang Sukses jadi Model

Janah
Janah
Simple Girl

Untuk menjadi seorang model, kriteria utama yang dibutuhkan adalah wanita berparas cantik dengan tubuh yang langsing. Dua faktor itu pun menjadi tolak ukur untuk bisa melenggang di atas panggung catwalk. Namun, wanita bernama Ashley Graham tak perlu mengandalkan dua faktor tersebut.

Pasalnya, ia sukses membuktikan bahwa dengan tubuhnya yang gemuk, dirinya berhasil menjadi model ternama di Amerika Serikat. Meski begitu, perjalanan Ashley untuk meraih popularitas di dunia model bukan perkara mudah.

Ia mengaku sering ditolak lantaran bentuk tubuhnya yang gemuk. “Anda benar-benar harus berkulit tebal memiliki tubuh yang gemuk dalam industri ini.” ujar Ashley, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (8/10/2014)

Namun, Ashley tak pantang menyerah hingga pada akhirnya ia terima menjadi model. Saat ini, nama Ashley telah disejajarkan dengan supermodel seperti Miranda Kerr dan Cara Delevingne. Sosoknya menghiasi sampul majalah Elle, Love, dan Teen Vogue di tahun 2014 ini.

Ashley didapuk menjadi model untuk pakaian dalam khusus wanita bertubuh gemuk. Belum lama ini, ia resmi merilis 19 potong lingerie dengan namanya.

BACA JUGA:  STORY: Wanita Rusia Perkosa Perampok Tokonya

Lebih lanjut Ashley mengatakan, dirinya ingin memberikan pandangan berbeda kepada wanita bertubuh gemuk. Meski bertubuh gemuk, wanita juga berhak sukses di jalan yang sudah ditentukan. Ia pun selalu memotivasi para wanita gemuk di belahan dunia agar tidak minder lantaran kondisi tubuh mereka.

Ashley pun mencontohkan wanita gemuk yang sukses di jagat hiburan bernama Adele. Sebagaimana diketahui, Adele adalah penyanyi wanita bersuara emas yang namanya melejit pasca meluncurkan lagu Someone Like You,

Itulah yang akhirnya memotivasi Ashley agar percaya diri berkiprah di dunia modelling. Menurut Ashley, Adele telah membuka jalan bagi para wanita bertubuh gemuk. “Orang tidak melihat Adele dan mengatakan bahwa dia adalah seorang gadis besar yang kebetulan bisa menyanyi,” tutup Ashley. (nha)

Ashley Graham
Ashley Graham

 

Ashley Graham
Ashley Graham

 

Ashley Graham
Ashley Graham

 

Ashley Graham
Ashley Graham

Latest article