Asyik, Menara Eiffel Resmi Hadirkan Lantai Kaca


Jelang akhir tahun, objek wisata mancanegara menjadi buruan para wisatawan sebagai destinasi pilihan mereka. Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi para turis adalah Menara Eiffel. Demi memuaskan para pengunjung yang datang ke tempat ini, beberapa waktu lalu Menara Eiffel resmi menghadirkan lantai kaca yang terpasang di antara kaki menara.

Lantai kaca ini memiliki luas 57 meter persegi. Jika pengunjung berada di atas lantai kaca, maka Anda akan melihat sebuah pemandangan indah di bawah kaki Menara Eiffel. Di atas lantai kaca ini, tak sedikit para tulis yang berfoto ria sambil melihat panorama indah kota Paris.

Namun, ada pula kritikan tentang bangunan ini yang dianggap sudah usang. Untuk itu, Menara Eiffel melakukan renovasi untuk mempercantik bangunan tersebut.

Renovasi Menara Eiffel memakan dana fantastis sebesar 30 juta euro atau sekira Rp460 miliar. Waktu yang dibutuhkan untuk renovasi ini pun cukup lama yakni dua tahun. Selain merenovasi, para pekerja juga membangun sejumlah toko, restoran, dan sebuah museum yang akan menerangkan sejarah menara berusia 125 tahun ini melalui tujuh layar besar, seperti dilansir Agencefancepresse, Kamis (9/10/2014).

Tak hanya lantai kaca, kini Menara Eiffel dilengkapi dengan kincir angin dan panel surya untuk menghasilkan energi sendiri. “Tujuan kami adalah ingin memberi contoh,” kata Jean-Bernard Bros, Presiden SETE, pengurus Menara Eiffel.

Menara Eiffel didirikan sejak tahun 1889. Nama Eiffel sendiri diambil dari seorang insiyur yang membangunnya, yakni Gustav Eiffel. Setiap tahunnya, terdapat 7 juta turis mendatangi Menara Eiffel di mana 85% adalah turis asing. Kebanyakan pengunjung 12,5% berasal dari Perancis, pengunjung Amerika sebanyak 8,5%, turis asal Inggris 7,1%, wisatawan Italia 6,7%, dan pengunjung Jerman 5,7%. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak