VIDEO: Jepang Ciptakan Cairan yang Bisa Berubah Jadi Makanan


Jepang terkenal dengan makanan lezat dan menarik seperti Sushi, Tempura, Takoyaki, dan ratusan varian Ramen dan Soba. Tidak hanya lezat dan menarik saja, dalam proses pembuatannya pun juga unik. Kini Jepang kembali membuat inovasi terkait makanan yang mereka buat. Di salah satu restoran di Jepang, tepatnya di Kota Goju, Prefektur Gifu, terdapat makanan yang terbuat dari cairan yang unik.

Seorang pengunggah video di YouTube, dengan akun bernama ‘macdeetube’ mengungkapkan di Kota Gujo, Prefektur Gifu, Jepang merupakan tempat dimana terdapat teknologi pembuatan makanan yang dibuat menyerupai aslinya. Namun, makanan yang dihasilkan dari cairan ini bukan untuk dikonsumsi, melainkan hanya untuk display menu makanan atau sampel saja.

Dilansir dari Rocketnews24, Jumat (10/10/2014), Hanya dengan memanaskan air 38 derajat celcius, cairan ini bisa dibentuk beraneka rupa makanan khas Jepang. Bukan hanya itu saja, di Gujo terdapat kelas membuat kreasi makanan dari bahan cair karya Anda sendiri.

Display makanan yang tampak nyata ini digunakan untuk menampilkan menu makanan di restoran Jepang. Terbuat dari lilin, display makanan ini aman dan mudah dibuat.

Dari video, bisa kita lihat proses pembuatan salah satu sayuran, yaitu kubis, yang terbuat dari cairan khusus tersebut. Awalnya tidak terlihat sebagai kubis dan hanya terlihat sebagai lilin yang meleleh. Setelah dilakukan pemanasan dan dibentuk, barulah terlihat bentuknya sebagai kubis.

Selain kubis, ada juga sampel makanan lain yang bisa dibuat dari cairan ini. Semua itu tentu saja tidak bisa dimakan. Seandainya bisa dimakan, maka penemuan ini adalah penemuan terbesar untuk umat manusia.

Bagaimana proses pembuatan sampel kubis dari cairan khusus tersebut? Anda bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak