Semangat Kerja Saat Sakit? Bisa!


Meskipun wajar jika Anda berambisi untuk meraih kesuksesan, namun Anda tidak boleh mengesampingkan kesehatan tubuh Anda. Kesehatan adalah salah satu faktor penting yang harus Anda perhatikan jika ingin sukses. Saat Anda sakit tentu Anda tidak bisa semangat bekerja. Jika Anda sedang sakit tapi Anda tetap memaksakan diri untuk bekerja, maka Anda akan mempengaruhi kinerja dan hasil pekerjaan Anda.

Memang ada kalanya Anda tidak bisa meninggalkan pekerjaan Anda dikantor walaupun Anda sedang mengalami gangguan kesehatan, mungkin saat itu pekerjaan Anda sedang menumpuk atau pekerjaan itu merupakan pekerjaan yang sangat penting untuk karir Anda. Tenang saja. Dilansir dari Segi Empat, Jumat (10/10/2014), berikut adalah beberapa tips untuk bisa tetap semangat kerja meskipun sedang sakit.

1. Alihkan Pikiran Anda

aat Anda sedang sakit, tubuh dan pikiran Anda semakin lama akan semakin menurun. Sebenarnya, hal ini terjadi karena Anda membiarkan pikiran Anda membentuk sebuah keyakinan bahwa Anda sedang sakit dan tanpa Anda sadari akan medorong Anda semakin lemas. Sebaiknya Anda alihkan pikiran Anda, salah satu cara yang ampuh untuk Anda lakukan adalah mendengarkan musik.

2. Jaga Asupan Makanan

Memang saat Anda sakit secara alami nafsu makan Anda akan menurun. Tapi jika Anda ingin tetap bekerja meski Anda mengalami gangguan kesehatan, sebaiknya Anda tetap menjaga asupan makanan Anda. Berusahalah untuk menekan perasaan tersebut dan tetap penuhi asupan makanan yang Anda butuhkan. Karena asupan makanan merupakan sumber energi yang akan menunjang pekerjaan Anda.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Saat sakit sebaiknya Anda memperbanyak mengkonsumsi air putih baik saat Anda bekerja maupun saat Anda terbaring di rumah. Air putih merupakan cairan yang sangat penting untuk tubuh karena berfungsi untuk memperlancar aliran darah dan mendorong penyakit yang menghinggapi Anda. Sebaiknya Anda konsumsi 8 gelar air putih setiap harinya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak