Penduduk di Kota Ini Dilarang Meninggal


Perancis terkenal dengan menara Eiffel-nya. Sebagian besar orang ingin menjadi warga dari negara ini. Tapi jika Anda ingin pindah ke Perancis, sebaiknya jangan menjadi bagian dari kota ini. Mungkin Anda akan berpikir dua kali untuk tinggal atau jadi bagian dari masyarakat di kota ini.

Sebuah kota di Perancis bernama Sarpourenx memiliki peraturan yang terbilang cukup aneh untuk para warganya. Para warga di kota tersebut dilarang meninggal.

Kota kecil yang terletak di bagian barat daya negara menara Eiffel tersebut memiliki pemandangan yang cantik dan memesona pengunjung yang datang. Tapi Anda akan heran jika mendengar peraturan yang dibuat di kota ini.

Dikutip dari Reuters (Sabtu, 11/10/2014), peraturan penduduk dilarang meninggal ini dibuat oleh mantan walikota yang menjabat sebelumnya. Gerard Lalanne adalah walikota Sarpourenx yang menjabat sekitar tahun 2008. Ia membuat peraturan tegas bagi para warga Sarpourenx untuk tidak meninggal jika tidak ingin terkena hukuman yang berat.

Lantas mengapa sang walikota membuat peraturan yang tidak masuk akal dan tidak mungkin dilakukan tersebut? Alasan sang walikota membuat peraturan seperti itu dikarenakan lahan pemakaman di kota kecil itu sudah sangat penuh. Menurut Gerard saat itu lahan pemakaman yang dimiliki Sarpourenx tidak mampu lagi menampung jenazah penduduk.

Lalanne menjelaskan jika ada warganya yang meninggal di kotanya untuk mencari lahan pemakaman yang ada di luar kota. Sedangkan untuk yang memiliki lahan pemakaman sendiri, dipersilahkan untuk mengubur anggota keluarganya di dalam kota.

Kota Sarpourenx adalah kawasan yang dihuni oleh sekitar 300 penduduk. Gerard Lalanne sendiri menjabat sebagai walikota dari tahun 1971-2008. Kini jabatannya tersebut sudah berakhir dan digantikan oleh Emmanuelle Lacroix Chague. Kota ini hanya memiliki luas sekitar 3,35 kilometer persegi.

Sejak peraturan dilarang meninggal itu dibuat. Peraturan tersebut menjadi salah satu peraturan kota teraneh di dunia. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak