Sering Minum Alkohol Bikin Wanita Cepat Tua


Kehidupan wanita modern kini semakin beragam dan cenderung ke arah negatif. Wanita yang tinggal di kota besar atau sosialita muda gemar berpesta dan minum alkohol, kegiatan tersebut umumnya dilakukan pada waktu malam hari. Untuk para wanita yang doyan minum alkohol sebaiknay berhati-hati mulai sekarang.

Dikuetip dari womenshealth.com (Minggu, 12/10/2014), minum banyak alkohol bagi wanita muda beresiko menyebabkan penuaan dini. Sebuah studi yang dilakukan di University of Berlin, Jerman, menyebutkan alkohol dapat menurunkan antioksidan yang ada dalam tubuh.

Kulit rentan mengalami stres dan terpapar zat yang merugikan yang bisa menyebabkan pecahnya kolagen dan elastisitas kulit.

Alkohol juga cepat menimbulkan garis-garis halus pada kulit dan keriput. Selain itu, tekstur kulit jadi tidak merata. Direktur penelitian dari Mount Sinai Hospital di New York, Joshue Zeichner mengatakan, wanita yang banyak mengonsumis alkohol terlihat lebih tua dari usia yang sesungguhnya.

â??Penelitian ini tidak konklusit, tetapi dapat menjadi acuan dan latarbelakang dari serangkaian penelitian baru di masa datang, seputar perawatan kulit dan kosmetik,â? jelas Zeichner.

Ditambah lagi Zeichner menyarankan untuk wanita yang suka berpesta sambil minum alkohol untuk tidak lupa mengoleskan antioksidan dan losion topikol pada keesokan hari agar kulit tetap terjaga.

Cara lainnya bisa dengan memakai serum dan losion wajah yang mengandung antioksidan ebelum menggunakan pelembab wajah di pagi hari dan begitu selanjutnya. Krim tabir surya pun perlu dioleskan untuk mencegah timbulnya flek hitam pada wajah.

Penggunaan vitamin E pada kulit pun sangat baik agar kulit tetap terawat. Tapi pastikan kulit Anda bisa menerima vitamin jenis ini. Karena ada beberapa jenis kulit seperti kulit sensitif dan rawan jerawat yang tidak bisa menerima suntikan vitamin E, disarankan untuk cari cara lain.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak